Sukses

Rincian Kerjaan Ralf Rangnick di MU Mulai Musim Depan

Rangnick masih akan bekerja di MU musim depan. Namun posisinya sebagai konsultan saja.

Liputan6.com, Jakarta- Ralf Rangnick hampir dipastikan tidak akan melatih Manchester United lagi musim depan. Rangnick tak mampu mengangkat prestasi MU saat dipercaya menjadi caretaker sejak akhir 2021 lalu.

MU akan memakai pelatih baru mulai musim depan. Ada dua kandidat pengganti Rangnick sebagai manajer MU musim depan yakni Erik ten Hag dan Mauricio Pochettino.

Meski takkan melatih di MU lagi, Ralf Rangnick tetap akan bekerja untuk Setan Merah. Pria Jerman itu bakal berperan sebagai konsultan di Old Trafford dengan kontrak selama dua tahun.

Pekerjaan Rangnick di MU musim musim depan bakal sangat ringan. Daily Mail melaporkan Rangnick hanya akan bekerja selama enam hari dalam sebulan.

Total Rangnick hanya bertugas 144 hari saja jika menyelesaikan kontraknya bersama MU sebagai konsultan sampai tahun 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perbaiki Transfer

MU butuh masukan Rangnick terutama dalam urusan merekrut pemain baru. MU kerap blunder saat membeli pemain berharga mahal.

Banyak pembelian mahal MU justru tak bersinar. Salah satunya adalah Harry Maguire yang saat ini kerap melakukan blunder. Padahal MU membelinya dengan memecahkan rekor transfer termahal untuk posisi bek.

3 dari 4 halaman

Pencarian Manajer

Meski akan menjadi konsultan, Rangnick dilaporkan tak ikut terlibat dalam pencarian manajer baru. Jajaran petinggi MU yang memutuskan pelatih baru musim depan.

MU masih berhati-hati untuk menentukan pelatih baru musim depan. Konon MU baru akan mengumumkannya pada akhir April nanti. Saat ini Ten Hag lebih dijagokan ketimbang Pochettino.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola