Sukses

Hasil Undian Sepak Bola SEA Games 2022: Indonesia Satu Grup dengan Vietnam

Proses pengundian cabang sepak bola SEA Games 2022 di Vietnam telah rampung. Indonesia diketahui berada satu grup dengan tuan rumah, Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta Proses pengundian cabang sepak bola SEA Games 2022 di Vietnam telah rampung. Indonesia diketahui berada satu grup dengan tuan rumah, Vietnam.

Pengundian dilakukan pada Rabu (6/4/2022) pagi WIB. Indonesia tergabung di grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Di atas kertas, grup ini merupakan grup neraka. Pasalnya, kekuatan Indonesia bisa dibilang satu level dengan Vietnam, Myanmar, dan Filipina.

Seperti biasa, Indonesia menurunkan timnas U-23 untuk SEA Games. Pelatih Shin Tae-yong dibebani target meraih medali emas.

Pada SEA Games 2017, Indonesia hanya meraih medali perunggu. Terakhir kali Indonesia meraih emas terjadi pada SEA Games 1991.

Di sisi lain, grup A akan diisi Thailand, Malaysia, Kamboja, Singapura, dan Laos. Thailand, Malaysia, dan Singapura menjadi tim yang paling diunggulkan untuk lolos.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terulang

Hasil undian ini sejatinya mengulang SEA Games 2019. Ketika itu, Indonesia juga satu grup dengan Vietnam dan berakhir dengan meraih medali perak.

Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Belum ada waktu pasti, kapan timnas Indonesia U-23 akan bertolak ke Vietnam.

3 dari 4 halaman

Hasil Undian

Sepak bola Pria

Grup A

Indonesia

Vietnam

Myanmar

Filipina

Timor Leste

 

Grup B

Thailand

Malaysia

Kamboja

Singapura

Laos

4 dari 4 halaman

Sepak bola Putri

Grup A

Vietnam

Filpina

Indonesia

Kamboja

 

Grup B

Thailand

Myanmar

Singapura

Laos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.