Sukses

Resmi! Bruno Fernandes Perpanjang Kontrak dengan Manchester United

Bruno Fernandes telah menandatangani kontrak baru dengan Manchester United, yang membuatnya memperoleh kenaikan gaji.

Liputan6.com, Manchester - Bruno Fernandes dikabarkan telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan raksasa Liga Inggris Manchester United (MU).

Pemain asal Portugal itu memang diketahui telah naik takhta menjadi salah satu bintang Setan Merah, sejak direkrut dari Sporting Lisbon di bawah asuhan eks manajer Ole Gunnar Solskjaer pada Januari 2020 lalu.

MU sejatinya mengalami banyak gejolak musim ini. Pasca pemecatan Solskjaer, Ralf Rangnick ditunjuk mengisi posisi interim di Old Trafford. Sayangnya, sang manajer asal Jerman belum mampu membawa MU kokoh berdiri di posisi empat besar.

Setan Merah tercatat masih menempati peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal empat poin dari Arsenal di urutan keempat. Terlepas dari situasi tersebut, pihak klub masih menaruh kepercayaan pada Bruno Fernandes.

MU menghadiahi kontrak baru sekaligus menempatkan Fernandes dalam jajaran pemain dengan penghasilan tertinggi. Menurut laporan Mirror, eks penggawa Sampdoria ini bakal digaji kurang lebih 250.000 poundsterling per pekan hingga Juni 2026. Ia juga memiliki opsi perpanjangan setahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tambahan Satu Musim

Fernandes menandatangani kontrak lima setengah tahun saat pertama kali bergabung dengan MU pada 2020. Kesepakatan baru saat ini sebenarnya hanya menambah durasi satu musim dalam masa kerjanya di Old Trafford.

Meski demikian, Mirror mencatat tawaran baru MU telah membuat Bruno Fernandes menerima kenaikan gaji cukup besar. Hal tersebut juga didukung oleh penampilannya yang mengesankan sepanjang musim.

“Sejak bergabung bersama Manchester United, saya memiliki hubungan khusus dengan klub dan penggemar kami yang luar biasa. Saya tumbuh menyaksikan tim ini, bermimpi mendapat kesempatan untuk bermain di sini. Mimpi itu sekarang menjadi kenyataan,” ujar Fernandes.

“Bahkan setelah dua tahun, (saya) masih merasa luar biasa bisa melangkah di Old Trafford, mendengar para penggemar menyanyikan lagu, dan mencetak gol di depan Stretford End,” sambungnya usai meneken kontrak baru, seperti dilansir dari Mirror.

3 dari 5 halaman

Fernandes: Banyak yang Ingin Dicapai

Lebih lanjut, Fernandes mangaku masih banyak hal yang ingin dia capai di Old Trafford. Pemain berusia 27 tahun itu pun berharap dapat mempersembahkan kesuksesan bagi para penggemar Setan Merah.

“Ada begitu banyak (hal) lagi yang ingin saya capai di sini, dan saya tahu hal yang sama (juga berlaku) untuk skuad dan staf lainnya. Lebih dari segalanya, kami ingin memberi kesuksesan yang pantas didapatkan oleh para penggemar,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Pemain Penting

Direktur Sepak Bola Manchester United John Murtough tak menampik bahwa Bruno Fernandes merupakan sosok penting dalam skuad Setan Merah.

Tak hanya sanggup mengoleksi gol dan assist, Fernandes juga dinilai telah menunjukkan performa konsisten bersama MU. Hal itulah yang nampaknya meyakinkan pihak klub untuk mengajukan kontrak baru bagi sang pemain.

“Semua orang sangat menyadari pentingnya Bruno bagi Manchester United. Rekor gol dan assist-nya sangat luar biasa, dan dia tampil konsisten sejak bergabung dengan klub,” ujar Murtough seperti dikutip dari Mirror.

“Kontribusi (work-rate), dedikasi, dan sikap Bruno persis seperti yang kami harapkan dari seorang pemain di Manchester United. Dia adalah profesional yang dibutuhkan untuk bermain di klub ini,” pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes