Sukses

Dikalahkan Kosta Rika, Amerika Serikat Tetap Lolos ke Piala Dunia 2022

Amerika Serikat mengamankan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas sepak bola Amerika Serikat mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Negeri Paman Sam lolos pada Kamis (31/3/2022) pagi WIB meski kalah dari Kosta Rika.

Pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF, Amerika Serikat harus bertandang ke markas Kosta Rika. Christian Pulisic dan kawan-kawan keok 0-2.

Dua gol kemenangan Kosta Rika atas Amerika Serikat dicetak Juan Vargas dan Anthony Contreas di awal babak kedua.

Walau terkapar di Stadion Nasional Kosta Rika, Amerika tetap berhak lolos ke Qatar. Mereka finis di posisi tiga klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF.

Amerika Serikat unggul selisih gol saja dari Kosta Rika yang juga mengoleksi 25 poin. Namun selisih gol Amerika begitu dominan +11. Sedangkan Kosta Rika +5. Kosta Rika finis di urutan empat dan akan menjalani play-off untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Misi Mustahil

Amerika praktis sudah hampir pasti akan lolos ke Qatar sejak menang besar 5-1 atas Panama di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF akhir pekan kemarin.

Sebelum pertandingan dimulai, Kosta Rika memang menghadapi misi nyaris mustahil untuk lolos langsung ke Qatar. Mereka harus menang besar dan berharap Meksiko kalah atas El Salvador.

3 dari 3 halaman

Meksiko

Namun di laga lainnya Meksiko berhasil menang 2-0. Meksiko juga mengamankan tiket ke Piala Dunia 2022 dengan menempati urutan dua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF. Meksiko dan Amerika Serikat menyusul Kanada yang sudah lebih dulu lolos mewakili zona CONCACAF.

Keberhasilan Amerika lolos ke Qatar mengobati kekecewaan fans setelah empat tahun lalu absen di Piala Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.