Sukses

Jelang Sidang Tuduhan Pemerkosaan, Benjamin Mendy Malah Asyik Menikmati Kopi

Benjamin Mendy terlihat sedang asik menikmati kopi bersama dua temannya di Chesire, Selasa (29/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta- Pemain sepak bola Manchester City, Benjamin Mendy terlihat menikmati kopi dengan dua temannya jelang sidang tuduhan pemerkosaan. Dia muncul di kedai kopi dan tukang daging kota Cheshire, Selasa (29/3/2022). 

Dilansir dari Dailymail.co, pemain berusia 27 tahun berjalan menikmati kopi sebelum akhirnya pulang diantar dengan van yang berwarna hitam. 

Pemain Manchester City ini terlihat menggunakan hoodie dan topi yang bewarna putih lengkap dengan kopi yang berada di tangannya. Kedua temannya kompak menggunakan baju hitam berlengan panjang. 

Sebagai diketahui, Benjamin Mendy dituduh melakukan tujuh pemerkosaan dan satu penyerangan seksual. Pemain berkebangsaan Prancis ini, akan muncul di Pengadilan Chester Crown untuk sidang pra-persidangan dua hari yang akan dimulai pada Senin, (23/5/2022). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Ditahan

Sementara itu, Benjamin Mendy sempat menghabiskan 134 hari dalam tahanan setelah penangkapan di Agustus 2021. Namun, dia dibebaskan oleh Hakim Patrick Thompson dengan beberapa aturan yang ketat. 

Benjamin harus menyerahkan paspornya dan tidak melakukan kontak dengan para korban. Dia juga tetap harus tinggal di kediamannya di Cheshire. 

Secara hukum, Benjamin memang diperbolehkan untuk keluar rumah dan bertemu dengan teman-temannya. 

3 dari 3 halaman

Absen dari Manchester City

Tak tinggal diam, Manchester City juga memberikan hukuman skorsing sebagai bentuk tindakan tegas kepada pemainnya. Skorsing ini berlaku hingga kasus penyeledikannya selesai. 

“Manchester City mengonfirmasi bahwa setelah didakwa oleh pihak kepolisian, Benjamin Mendy telah diskor sambil menunggu penyeledikan,” tulis pernyataan resmi klub. 

“Masalah ini tetap mengikuti proses hukum, oleh karena itu, pihak klub tak bisa memberikan komentar lebih detail sampai proses itu telah selesai,” tambah pernyataan resmi klub Liga Inggris. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.