Sukses

Langsung Juara Proliga 2022, Menpora Puji Klub Milik SBY LavAni

Menpora memuji pembinaan klub voli milik SBY, LavAni yang sukses juara Proliga 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Klub bola voli LavAni membuat kejutan besar di Proliga 2022 sektor putra. Klub milik Susilo Bambang Yudhoyono itu langsung mejadi juara pada musim debutnya di PLN Mobile Proliga 2022.

Pada Minggu (27/3/2022), Bogor LavAni menorehkan sejarah baru dengan menjuarai Proliga 2022 usai menang 3-2 atas Surabaya Bhayangkara Samator di final. LavAni berjuang lima set sebelum akhirnya unggul 25-27, 25-19, 20-25, 25-18, dan 15-10 GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kuntoro, Sentul, Bogor Jawa Barat.

Kesuksesan LavAni ini mengundang pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali. Menpora memuji pembinaan yang dilakukan LavAni.

"Kita bersyukur dan berbangga, tahun ini Bogor LavAni sebagai pendatang baru menjadi juara. Ini sebagai pertanda kalau pembinaannya sungguh-sungguh dan juga terlihat di dalam kerjasama tim yang baik maka hasilnya tidak akan membohongi proses," ujar Menpora Amali dalam sambutannya pada penutupan Proliga 2022.

Menpora Amali berharap, pembinaaan yang dilakukan tim Bogor LavAni ini dapat menjadi contoh bagi klub lainnya.

"Saya berharap ini menjadi contoh yang baik buat klub-klub yang lainnya. Mudah-mudahan persaingan untuk kompetisi Proliga tahun depan semakin seru, semakin ketat dan akhirnya tim nasional kita yang akan terbentuk, yang lahir dari kompetisi Proliga adalah tim nasional yang tangguh dan kuat, dan membanggakan seluruh bangsa Indonesia," harapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PBVSI

Menpora Amali pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum PBVSI yang telah memberanikan diri menggelar kompetisi Proliga meskipun di tengah pandemi COVID-19. Karena pada saat itu, semua kompetisi olahraga profesional musim 2021-2022 seperti Sepakbola dan Bola Basket memang sudah bergulir.

"Terimakasih Pak Ketua Umum sudah memberanikan diri untuk melakukan satu kompetisi kasta tertinggi bola voli di Tanah Air ini," katanya.

3 dari 4 halaman

Komentar

Menpora juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia, klub-klub dan para sponsor yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

"Saya berharap para sponsor untuk kompetisi musim yang akan datang akan lebih banyak lagi, semakin banyak. Dan kita sudah bisa dihadiri oleh penonton mudah-mudahan cabang olahraga Bola Voli ini akan semakin bergairah dan masyarakat akan semakin senang dengan olahraga Bola Voli. Mudah-mudahan industri olahraga akan juga menjadi salah satu pembangkit untuk pertumbuhan ekonomi nasional," harapnya.

4 dari 4 halaman

SBY

Hadir dalam acara penutupan Proliga 2022 antara lain Presiden Ke-6 sekaligus Pendiri Bogor LavAni, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketum PP PBVSI, Komjen Pol (Purn). Drs. Imam Sudjarwo, Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Pembina Bogor Lavani, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Fraksi DPR RI sekaligus Pembina Bogor Lavani, Edhi Baskoro Yudhoyono, Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan, dan Mantan Menpora RI, Andi Mallarangeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.