Sukses

Sebentar Lagi Diumumkan, Kandidat Pelatih MU Mengerucut pada 3 Nama

MU sudah mengerucutkan kandidat pelatih baru pada tiga nama. Pengumuman kemungkinan pada akhir April 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan akan mengumumkan siapa manajer baru untuk musim 2022/2023 pada akhir April 2022. Sebulan jelang pengumuman, kandidatnya mengerucut pada tiga nama.

MU hampir pasti tidak akan mempermanenkan caretaker saat ini Ralf Rangnick. Performa klub di bawah asuhan pria Jerman itu cukup hancur lebur. MU dipastikan hampa gelar musim ini.

Tak hanya itu, Setan Merah juga terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan. Hingga akhir Maret 2022, MU berada di posisi enam klaseemn Liga Inggris.

The Times melaporkan pada 27 Maret 2022, MU kini tinggal memiliki tiga kandidat untuk menggantikan Rangnick. Ketiga kandidat itu adalah Mauricio Pochettino (Paris Saint-Germain), Erik ten Hag (Ajax Amsterdam) dan Julen Lopetegui (Sevilla).

Dari ketiga nama tersebut, Ten Hag saat ini berada di baris terdepan. MU konon menjadikan Ten Hag sebagai pilihan utama dibanding Pochettino dan Lopetegui.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkesan

Manajemen MU begitu tertarik memakai jasa Ten Hag. Pasalnya Ten Hag diyakini akan bisa mengubah gaya bermain klub seperti yang dilakukannya di Ajax.

Pria 52 tahun itu sukses memberikan dua gelar juara liga dan dua piala domestik kepada Ajax sejak bertugas pada tahun 2017.

3 dari 4 halaman

Kehebatan

Ten Hag juga dikenal piawai meracik pemain muda. Banyak pemain muda yang diorbitkan Ten Hag ke tim utama Ajax. Kebetulan Ten Hag juga kabarnya siap mencoba petualangan baru di lar Belanda.

Tawaran melatih MU diyakini akan membuat Ten Hag tergoda. Ten Hag saat ini sedang menunggu proposal resmi dilayangkan Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag