Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Bogor LavAni Optimistis Kalahkan Surabaya Bhayangkara Samator di Grand Final

Meski optimistis, Bogor LavAni tetap waspada menghadapi Surabaya Bhayangkara Samator di grand final PLN Mobile Proliga 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Bogor LavAni akan menghadapi Surabaya Bhayangkara Samator pada grand final PLN Mobile Proliga 2022. Laga tersebut bakal dimainkan di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (27/3) pukul 19:00 WIB.

Meski pendatang baru di kompetisi bola voli kasta tertinggi di Tanah Air, Bogor LavAni siap melawan Samator. Tim besutan Jiang Jie siap bekerja keras untuk mengalahkan sang juara bertahan.

"Samator merupakan tim kuat yang pernah menjuarai Proliga sebanyak tujuh kali. Namun demikian, kami akan tetap berjuang sepenuhnya," kata manajer Bogor LavAni Ossy Dermawan dalam rilis Proliga 2022 yang diterima Liputan6.com, Rabu, 23 Maret.

Bogor LavAni, tambah Ossy, optimisitis bisa memenangkan laga final ini. "Boleh dikatakan cautious optimism. Yang terpenting, masyarakat akan dapat menikmati suguhan partai final yang menarik, ketat, dan menghibur," ujarnya.

Dari tiga pertemuan di Proliga 2022, Surabaya Bhayangkara Samator unggul 2-1. Di putaran pertama, Bogor LavAni kalah 2-3.

Namun pada putaran kedua, giliran Bogor LavAni yang mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator 3-0. Sedangkan final four, klub binaan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu kembali tumbang dengan skor tipis 2-3.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Laga tunda

Sebelum menghadapi Samator di grand final, Bogor LavAni akan terlebih dahulu meladeni Jakarta Pertamina Pertamax. Laga tunda yang akan dimainkan Kamis, 24 Maret, itu sudah tidak berpengaruh bagi kedua tim.

Seperti diberitakan sebelumnya, laga ini terpaksa ditunda karena 11 pemain Bogor LavAni yang positif terpapar Covid-19. Seharusnya laga itu berlangsung pekan lalu, saat laga pembuka final four seri kedua.

Menurut sudah tidak menentukan, Ossy menegaskan LavAni tetap menganggap laga ini cukup penting. "Walau sudah tidak menentukan, kami akan tetap menganggap pertandingan ini cukup penting serta ingin memberikan suguhan permainan yang menghibur bagi masyarakat dan pecinta voli," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak kenal lelah

Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Sigit Ari Widodo menyatakan Bogor LavAni adalah tim yang sangat bagus. Tim yang bermarkas di Cikeas itu punya materi pemain bagus, baik lokal maupun asing.

"Mereka punya dua pemain asing yang sangat bagus. Pemain lokalnya juga bagus serta pelatih yang juga bagus," papar Sigit.

Karena itu, juara Proliga tujuh kali akan menekan sejak set pertama. "Kita akan melawan dengan perjuangan yang tak kenal lelah sejak set pertama hingga akhir," pungkas Sigit.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal grand final

Sabtu, 26 Maret 2022

13:30 WIB, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Fastron (perebutan juara 3 putri)

15:30 WIB, Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (grand final putri)

18:00 WIB, Closing Ceremony

 

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Minggu, 27 Maret 2022

16:00 WIB: Jakarta BNI 46 vs Jakarta Pertamina Pertamax (perebutan juara 3 putra)

18:00 WIB, Closing Ceremony

19:00 WIB, Surabaya Bhayangkara Samator vs Bogor LavAni (grand final putra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.