Sukses

Pemilik 15 Tiket Piala Dunia 2022 Qatar Bakal Diketahui Akhir Maret

Piala Dunia 2022 menyelesaikan kualifikasi utama akhir bulan ini. Masih ada 17 tiket yang tersedia.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 menyelesaikan kualifikasi utama akhir bulan ini. Masih ada 17 tiket yang tersedia.

Mayoritas, atau tepatnya 15, akan diketahui pemiliknya dalam satu setengah pekan ke depan. Sementara dua tiket tersisa dipertaruhkan pada Juni mendatang melalui play-off. Wakil Asia bertemu Amerika Selatan dan Oceania menghadapi Amerika Utara.

Dari Asia, Arab Saudi, Jepang, dan Australia bersaing demi merebut dua tempat otomatis. Sementara 10 negara terbaik Afrika bertarung untuk lima posisi.

Negara-negara Amerika Utara dan Amerika Selatan juga melanjutkan persaingan. Di dua kawasan itu, baru Brasil dan Argentina yang memastikan tempat.

Sementara 11 wakil Eropa saling sikut untuk tiga tiket. Ketatnya kompetisi membuat salah satu antara Portugal atau Italia tidak bakal berkompetisi.

Tim-tim ini berambisi mengikuti jejak 15 negara yang sudah mengamankan tempat di Piala Dunia 2022, termasuk tuan rumah Qatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disiarkan Emtek

Elang Mahkota Teknologi (EMTEK GROUP) resmi mengumumkan menjadi official brodcaster atau pemegang hak resmi siaran langsung Piala Dunia 2022 Qatar. Selasa (15/3/2022), melalui siaran pers virtual sore tadi.

Pengumuman hak siar resmi Piala Dunia 2022 Qatar disampaikan langsung oleh Sutanto Hartono sebagai Managing Director EMTEK Grup pada siaran pers virtual via Zoom yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Rendra Sudjono. 

"Tahun ini kami dengan bangga mempersembahkan FIFA World Cup 2022. Sejarah baru, karena Qatar menjadi negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia. Perbedaan waktu yang tidak terlalu besar dengan Indonesia, membuat jam tayang Piala Dunia 2022 berada di waktu yang strategis bagi Indonesia," terang Sutanto. 

Pertandingan sepak bola bergensi Internasional antar negara ini rencananya diselengarakan mulai 21 November sampai 18 Desember 2022. 

3 dari 4 halaman

Daftar Tim yang Lolos

Asia: Qatar (tuan rumah), Iran, Korea Selatan

Amerika Selatan: Brasil, Argentina

Eropa: Serbia, Spanyol, Swiss, Prancis, Belgia, Denmark, Belanda, Kroasia, Inggris, Jerman

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.