Sukses

Rahasia Miguel Oliveira Menang di MotoGP Mandalika 2022

Miguel Oliveira berhasil menang pada balapan basah MotoGP Mandalika 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap KTM Miguel Oliveira mengukir sejarah sebagai orang pertama yang memang di Sirkuit Mandalika. Oliveira menjadi yang terbaik di MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20/3/2022) sore WITA. 

Balapan MotoGP Mandalika 2022 benar-benar penuh drana. Balapan harus tertunda sekitar satu jam akibat hujan lebat yang mengguyur Mandalika. Bahkan pawang hujan sampai turun masuk ke sekitar paddock. 

Setelah hujan reda, balapan akhirnya berlangsung dalam kondisi basah. Oliveira yang start dari posisi ketujuh sukses melesat dan meninggalkan para pembalap lain. 

Oliveira akhirnya bisa finis jauh di depan Fabio Quartararo yang menempati posisi kedua. Padahal Quartararo merupakan peraih Pole Position di MotoGP Mandalika 2022. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kunci

Oliveira mengaku dirinya bisa menjadi yang terbaik di MotoGP Mandalika 2022 berkat start sempurna. Kondisi cuaca yang hujan membuatnya bersyukur bisa meraih start bagus. 

"Tanpa awal yang baik ini balapan bisa jadi sedikit berbeda bagi saya. Saya benar-benar tidak bisa melihat apa pun di belakang para pembalap," ujar Oliveira sesuai balapan. 

 

3 dari 3 halaman

Komentar

“Dengan semua semprotan dan hujan di visor, pasti sulit untuk melihat garis dan presisi. Juga untuk menilai level grip." 

 “Saya pikir pada akhir balapan saya bisa memahami lebih banyak dan seberapa besar saya bisa berusaha keras, tetapi mengendarai 20 lap berturut-turut dalam hujan atau dibandingkan dengan latihan sangat berbeda. Anda dapat menjelajahi lebih banyak titik pengereman di latihan, atau melebar, atau mendinginkan ban," pungkas Oliveira. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.