Sukses

MotoGP Mandalika: Brad Binder Prediksi bakal Ada Banyak Pembalap Jatuh

Pembalap MotoGP dari tim KTM, Brad Binder memprediksi balapan di MotoGP Mandalika bakal sulit. Ia menilai, akan mudah bagi para pembalap untuk membuat kesalahan.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap MotoGP dari tim KTM, Brad Binder memprediksi balapan di MotoGP Mandalika bakal sulit. Ia menilai, akan mudah bagi para pembalap untuk membuat kesalahan.

"Balapan nanti akan sangat sulit dan sangat penting untuk membuat pergerakan Anda menjadi jelas," kata Binder seperti dilansir Crash.

"Sangat mudah bagi Anda untuk membuat kesalahan dan mungkin bukan hanya Anda yang akan terjatuh nanti," ujarnya menambahkan.

MotoGP Mandalika merupakan seri kedua di musim 2022 setelah Losail, Qatar. Ini adalah kali pertama sejak 1997 bagi Indonesia untuk menggelar MotoGP.

Balapan sendiri akan berlangsung, Minggu (20/3/2022) WIB. Namun para pembalap sudah tiba sejak Rabu dan menjalani parade di Jakarta.

Binder menambahkan, ia cukup kaget ketika menjajal lintasan Mandalika pada pagi hari. Menurutnya, kondisi lintasan agak kotor.

Namun semakin menjelang balapan, ia merasa kondisi lintasan semakin baik. "Mendekati akhir pekan, lintasan semakin baik dan semakin bersih. Karet ekstra akan memberi kami cengkeraman yang lebih juga," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuaca Panas

Binder mengatakan, cuaca menjadi salah satu tantangan membalap di Mandalika. Saking panasnya, Binder merasa lintasan ikut meleleh.

"Hal terbesar di sini adalah lintasannya meleleh. Sangat panas. Saya percaya permukaan lintasan bersuhu 60 derajat," katanya.

"Itu berarti, tidak akan ada banyak daya cengkeram saat memulai dan ketika Anda keluar garis, akan ada debu," ujar Binder.

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Mandalika

Sabtu 19 Maret 2022

13.25-13.55 WIB: Latihan Bebas 4

14.05-14.20 WIB: Kualifikasi 1

14.30-14.45 WIB: Kualifikasi 2

Minggu, 20 Maret 2022

09.40 WIB: Pemanasan

14.00 WIB: Balapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.