Sukses

Ini Target Menpora untuk Timnas PSAI di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali meminta pemain Timnas Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) konsentrasi penuh jelang Piala Dunia 2022. Dengan begitu diharapkan skuad Garuda bisa mengukir prestasi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali meminta pemain Timnas Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) konsentrasi penuh jelang Piala Dunia 2022. Dengan begitu diharapkan skuad Garuda bisa mengukir prestasi.

“Para pemain konsentrasi saja untuk berlatih. Saya minta kepada kalian untuk konsentrasi betul ya. Urusan lainnya biar kami yang pikirkan,” kata Menpora Amali saat menerima kedatangan Timnas PSAI di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (17/3/2022).

Menpora Amali pun menantang Timnas PSAI untuk bisa berbicara banyak di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 di Turki. Timnas diminta bisa melewati babak penyisihan.

“Nanti saat Piala Dunia, jangan sampai hanya di penyisihan grup lalu gugur. Makanya saya minta konsentrasi, latihan sungguh-sungguh. Jaga kesehatan, semoga bisa dapat berprestasi,” jelas Menpora Amali.

Ketua Umum PSAI Yudhi Yahya menanggapi hal tersebut. Tidak hanya yakin target bisa dicapai, dia ingin Timnas PSAI menembus 10 besar saat ajang Piala Dunia.

“Kita sudah merebut tiket Piala Dunia. Ini menjadi sejarah bagi kita. Kami akan terus melakukan pembinaan. Target bisa sepuluh besar. Waktu lima bulan akan kami matangkan sebelum Piala Dunia. Jelas kami akan memanfaatkan momentum ini,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Pelatih Timnas PSAI Muhammad Syafei mengungkapkan perjuangan skuatnya. Menurutnya, tidak mudah untuk bisa lolos ke Piala Dunia.

“Alhamdulillah target tercapai. Ini sesuai amanah dan tanggung jawab di lapangan. Kita di tim pelatih menyiapkan pemain dengan sebaik mungkin, sehingga kita bisa menang atas Bangladesh dan Malaysia. Kemudian, kita kalah pengalaman dengan Jepang,” katanya.

“Yang jelas kami akan terus mematangkan persiapan. Semoga kami bisa melanjutkan prestasi di Piala Dunia,” tambah Syafei.

3 dari 4 halaman

Rebut 6 Poin

Skuad Garuda tampil baik di kualifikasi Piala Dunia Amputasi 2022 Zona Asia Timur dengan mengalahkan Bangladesh (8-0) dan Malaysia (3-0). Meski kalah dari Jepang (0-2), timnas berhasil lolos karena telah mengumpulkan enam poin.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.