Sukses

Hasil Liga Inggris Crystal Palace vs Manchester City: The Citizens Tersandung

City gagal meraih kemenangan ketika dijamu Palace di lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City gagal meraup poin penuh ketika berkunjung ke markas Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (15/3/2022) dini hari WIB. The Citizens harus puas bermain imbang tanpa gol.

Hasil imbang ini begitu merugikan City. Mereka memang masih di puncak klasemen Liga Inggris, namun gagal menjauh dari Liverpool. Manchester City kini cuma unggul empat poin dari Liverpool yang ada di urutan dua.

Celakanya Liverpool masih memiliki tabungan satu laga tunda. Adapun Palace nangkring di posisi 11 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 34 angka.

Bertandang ke Selhurst Park, City seperti biasa langsung mengendalikan jalannya pertandingan. Dua peluang sudah didapat City di 10 menit pertama lewat Rodri dan Riyad Mahrez, namun belum menemui sasaran.

City seharusnya bisa memimpin di menit 13 bila kiper Vicente Guaita tak tampil gemilang menepis tembakan jarak jauh Kevin de Bruyne.

Peluang emas untuk City kembali hadir di menit 22 dan 25. Guaita kembali bisa mementahkan sepakan Mahrez dan De Bruyne.

Keberuntungan sedang menjauhi City, peluang Joao Cancel di menit 26 yang sudah gagal dibendung Guaita malah mengenai tiang gawang.

Guaita kembali melakukan penyelamatan. Di menit 32, pria Spanyol itu bisa membendung tembakan Mahrez. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, justru City mulai kesulitan membongkar pertahanan Palace. Berbeda dengan babak pertama, tak banyak peluang yang bisa didapatkan oleh pasuukan Josep Guardiola di paruh kedua.

Justru Palace hampir mencuri gool di menit 85. Sepakan Wilfred Zaha untungnya masih bisa diselamatkan oleh Ederson Moraes.

Kesempatan emas datang untuk City di menit akhir. Sayangnya sundulan Aymeric Laporte masih terlalu lemah dan mudah diamankan Guaita.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Crystal Palace: Guaita, Clyne, Andersen, Guehi, Mitchell, Kouyate, Schlupp, Gallagher, Olise (Ayew 65'), Mateta (Edouard 65'), Zaha.

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Cancelo, Rodrigo, De Bruyne, Bernardo, Mahrez, Foden, Grealish.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.