Sukses

Pil Pahit untuk Harry Kane: MU Hancurkan Spurs di Depan Tom Brady

MU akhirnya menang dengan skor 3-2 berkat hattrick Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta Legenda NFL, Tom Brady menyaksikan langsung keberhasilan Manchester United atau MU mengalahkan Totttenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/3/2022). Brady sangat beruntung karena pertarungan di Old Trafford berjalan sengit dan berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Setan Merah. 

"Saya akan mengacungkan tinju kalau Anda mencetak gol @Hkane, tapi hari ini saya bersama @ManUtd," tulis Brady melalui akun Twitter-nya seperti dilansir dari AS, Senin (14/3/2022). 

Kehadiran Brady tentu mendapat perhatian besar dalam laga ini. Kamera televisi beberapa kali menyorot ke arah pemain yang pernah merasakan tujuh gelar Super Bowl sepanjang kariernya.

Brady tampak sangat menikmati suguhan pertandingan MU vs Tottenham Hotspur. Maklum, selama ini, pria kelahiran 3 Agustus 1977 itu dikenal sangat menyukai olahraga sepak bola. Pada Super Bowl LII 2018 lalu, Brady juga menyanjung kehebatan pemain asal Argentina yang kini di PSG, Lionel Messi.

"Saya menyukai sepak bola dan saya sudah menyaksikan sepak bola dari dulu," katanya. 

"Saya suka Lionel Messi dan saya pikir dia adalah pemain hebat," bebernya kala itu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Idola Kane

Sementara itu, kehadiran Brady di Old Trafford menjadi momen spesial bagi striker Spurs, Harry Kane. Pasalnya, Kane selama ini dikenal sebagai salah seorang fans mantan pemain Patriots itu. 

Saat Brady pensiun, Kane bahkan sempat mengirimkan ucapan perpisahan khusus kepadanya. 

"Selamat atas karier Anda yang luar biasa. Passion dan komitmen Anda sangat mengispirasi. Anda adalah alasan saya mengikuti olahraga dan mencintai NFL. Terima kasih," tulisnya kala itu.

Brady kemudian membalasnya,"Anda salah seorang bintang muda yang luar biasa di dunia".

 

3 dari 4 halaman

Berbalas Gol

Kane mencetak satu gol dalam pertandingan melawan MU. Dia menyamakan kedudukan lewat titik putih penalti pada menit ke-35 setelah Spurs sempat tertinggal oleh gol Cristiano Ronaldo menit ke-12.

Ronaldo kembali mencetak gol pada menit ke-38 sekaligus membawa Setan Merah unggul 2-1. Spurs lagi-lagi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat bunuh diri bek MU, Harry Maguire menit 72. Sayang, Spurs tetap gagal mencuri poin karena Ronaldo mencetak hattrick pada menit ke-81. 

Hasil ini membuat MU semakin dekat ke zona Liga Champions dan berada di urutan kelima dengan 50 poin. Sementara Spurs semakin tertinggal di urutan ke-8 dengan koleksi 45 poin dari 27 pertandingan.

 

4 dari 4 halaman

Siapa Tom Brady?

Tom Brady merupakan legenda olahraga sepak bola Amerika Serikat. Sepanjang kariernya, Brady sudah memenangkan 7 gelar Super Bowl bersama New England Patriots dan Tampa Bay Buccaneers.

Brady pensiun tahun lalu di usia 44 tahun. (Kenal Brady lebih jauh melalui tautan ini).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.