Sukses

Tom Brady Pensiun dari Sepak Bola Amerika

Tom Brady dikenal sebagai pemain American Football tersukses dalam sejarah.

Liputan6.com, Jakarta- Atlet american football atau sepak bola Amerika ternama Tom Brady memutuskan pensiun. Brady meninggalkan olahraga yang telah membesarkan namanya itu pada usia 44 tahun.

Brady mengumumkan keputusannya pensiun di media sosial pada Selasa (1/2/2022) waktu setempat. Keputusan pensiun diambil setelah klubnya Tampa Bay Buccaneers gagal lolos ke Super Bowl 2022.

Tampa Bay Buccaneers harus mengakui keunggulan dari Los Angeles Rams. Brady sendiri total sudah tujuh kali menjadi juara Super Bowl. Dia menjadi pemain tersukses di kompetisi NFL.

"Ini sulit bagi saya untuk menulis, tetapi begini: Saya tidak akan membuat komitmen kompetitif itu lagi. Saya menyukai karier NFL saya, dan sekarang saatnya untuk memfokuskan waktu dan energi saya pada hal-hal lain yang membutuhkan perhatian saya," kata Brady dalam sebuah pernyataan yang dirilis di media sosial.

Terakhir kali Brady menjadi juara Super Bowl pada tahun lalu bersama Buccaneers. Enam gelar Super Bowl lainnya direbut Brady bersama New England Patriots.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Goat

Selain tujuh gelar juara Super Bowl, Brady juga mendapat lima MVP Super Bowl dan tiga MVPS NFL selama 22 tahun bermain di Liga American Football terbesar di dunia.

Berkat prestasinya tersebut, Brady banyak dinilai sebagai GOAT di NFL. Brady layaknya Michael Jordan di ajang NBA.

 

3 dari 3 halaman

Suami dari Gisele Bundchen

Isu bakal pensiunnya Brady sebenarnya sudah mencuat sejak beberapa hari lalu terutama sejak Buccaneers gagal lolos ke Super Bowl 2022.

Usai pensiun dari NFL, Brady nampaknya akan fokus mengurus keluarganya. Brady merupakan suami dari super model Gisele Bundchen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.