Sukses

Prediksi Liga Europa Barcelona vs Galatasaray: Bukan Target Utama

Xavi Hernandez mengaku Barcelona tak pernah juara Liga Europa tap timnya dalam trek bagus jelang menghadapi Galatasaray.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menantang Galatasaray pada leg pertama 16 besar Liga Europa yang berlangsung di Camp Nou, Jumat (11/3/2022). Duel ini hadir di tengah rentetan hasil bagus yang diraih Barca musim ini.

Barca sudah tak terkalahkan di enam laga terakhir. Duel melawan Galatasaray menjadi duel klasik yang sudah cukup lama tak terjadi.

Kedua klub pernah jumpa terakhir kali di Liga Champions pada 3 November 2022. Kini, kedua tim harus jumpa di kasta kedua Eropa Liga Europa.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun yakin timnya bakal tetap fokus kejar kemenangan. Meski dia mengakui Liga Europa bukan target utama.

"Kami bukan favorit di Liga Europa. Kami tak tahu kompetisi ini. Kami tak pernah juara di kompetisi ini," katanya seperti dikutip Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulit Dikalahkan

 

Apapun itu, Barcelona dalam ritme bagus. Barca sudah tak terkalahkan di delapan laga semua kompetisi dengan rinciannya enam kali menang dan dua kali imbang. Kini, Barcelona menduduki peringkat ketiga di klasemen La Liga.

"Saya pikir klub favorit tentu sang juara bertahan Sevilla. Mereka lebih favorit dibandingkan kami, tapi tentu kami salah satu kandidat," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan:

 

3/11/02 LIC Barcelona 3 - 1 Galatasaray

24/09/02 LIC Galatasaray 0 - 2 Barcelona

19/03/02 LIC Galatasaray 0 - 1 Barcelona

05/12/01 LIC Barcelona 2 - 2 Galatasaray

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Barcelona :Ter Stegen; Dest, Araujo, Pique, Alba; Pedri, Busquets, De Jong; Traore, Aubameyang, Torres

Galatasaray : Pena; Elabdellaoui, Marcao, Nelsson, Van Aanholt; Pulgar; Morutan, Kutlu, Cicaldau, Akturkoglu; Mohamed

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.