Sukses

Liga Champions Manchester City Vs Sporting Lisbon: Unggul 5-0, Guardiola Tetap Hormati Lawan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola tetap tidak ingin meremehkan Sporting Lisbon. Meskipun, Man City unggul 5-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola tetap tidak ingin meremehkan Sporting Lisbon. Meskipun, Man City unggul 5-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Man City akan kembali bertemu Sporting pada leg kedua, Kamis (10/3/2022) dinihari nanti WIB. Keunggulan 5-0 membuat Man City di atas angin menghadapi leg kedua.

"Saya katakan setelah leg pertama, skor 5-0 itu bukan kenyataan antara kedua tim," kata Guardiola seperti dilansir situs resmi UEFA.

Guardiola mengatakan, Man City bisa mencetak banyak gol lantaran saat itu strateginya tepat. Ia juga tidak menampik ada faktor keberuntungan dalam hasil gemilang tersebut.

"Ketika hasilnya bagus, semua terlihat mudah. Saya sangat menghormati Sporting," katanya.

Guardiola menambahkan, Man City pada prinsipnya ingin terus memainkan sepak bola menyerang. Bukan hanya urusan striker, Guardiola mengaku ingin semua pemain terlibat.

"Kami ingin semua terlibat dalam penyerangan dan pertahanan. Mereka juga punya izin untuk masuk ke kotak penalti," kata Guardiola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terbukti di Leg Pertama

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan strategi itu sudah terbukti di pertandingan Man City sebelumnya.

"Kenapa De Bruyne mencetak dua gol saat kami melawan MU? Karena di ada di kotak penalti. Kenapa gol pertama kami di Portugal terjadi saat De Bruyne mengoper kepada Mahrez? Karena dia di sana," kata Guardiola.

"Untuk bisa mencetak gol, Anda harus berada di kotak penalti," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis 10 Maret 2022

03.00 WIB, Manchester City vs Sporting Lisbon

03.00 WIB, Real Madrid vs PSG

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.