Sukses

Liga Champions Real Madrid Vs PSG, Apa Saja 5 Fakta Menariknya?

Real Madrid harus menjamu PSG dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2022) dinihari WIB di Santiago Bernabeu. Los Galacticos kalah 0-1 pada leg pertama di Paris.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid harus menjamu PSG dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2022) dinihari WIB di Santiago Bernabeu. Los Galacticos kalah 0-1 pada leg pertama di Paris.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan, persiapan matang sudah dilakukan timnya menghadapi laga ini. Pelatih yang akrab disapa Don Carlo itu menyebut Real Madrid antara lain menggeber fisik pemain.

"Kami benar-benar telah melatih sisi fisik permainan kami dalam tiga hari terakhir," kata Ancelotti seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami tidak bermain bagus di Paris, tetapi kami percaya diri dan yakin bisa tampil baik nanti malam," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, PSG juga tak mau lengah. Mauricio Pochettino selaku juru taktik menegaskan, PSG harus fokus di laga nanti.

"Kami akan coba memainkan permainan kami sendiri. Kami tahu kami harus fokus," kata Pochettino.

Ada sejumlah fakta menarik mengenai pertandingan Real Madrid vs PSG. Berikut beberapa di antaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. PSG dan Real Madrid sama-sama telah memenangkan empat pertandingan dari 11 pertemuan terakhir.

2. Ini merupakan pertemuan kedua bagi Real Madrid dan PSG di babak 16 besar Liga Champions. Pertemuan pertama terjadi di musim 2017/18.

3. PSG kalah tiga kali dari lima pertemuan tandang dengan Real Madrid. Satu-satunya kemenangan tandang terjadi di permepat final Winners Cup di musim 1994.

4. PSG punya rekor menang 6 kali dan kalah 3 kali dalam babak 15 besar Liga Champions.

5. Kemenangan PSG di leg pertama merupakan satu-satunya dalam 14 duel terakhir melawan tim asal Spanyol.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis 10 Maret 2022

03.00 WIB, Manchester City vs Sporting Lisbon

03.00 WIB, Real Madrid vs PSG

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.