Sukses

Bintang Atletico Madrid Tampil Fantastis, Real Betis Kali Pertama Terlempar dari 4 Besar

Hasil ini, membawa Atletico Madrid melesat ke empat besar, mengudeta posisi Real Betis dan menyamai poin Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Atletico Madrid kembali menempati urutan keempat klasemen sementara Liga Spanyol setelah mengalahkan Real Betis 3-1 di Estadio Benito Villamarin, Senin dini hari WIB (7/3/2022).

Pada laga itu, Cristian Tello membatalkan gol menit kedua Joao Felix sebelum turun minum. Tapi, penyerang berusia 22 tahun itu kembali mencetak gol, sebelum akhirnya pemain pengganti Thomas Lemar mencetak gol di sepuluh menit tersisa untuk memberi Atletico Madrid kemenangan penting.

Ini adalah hasil yang bagus bagi Atletico Madrid yang melompati lawan mereka yang berbasis di Seville ke tempat keempat Liga Champions dengan raihan 48 poin.

Bagi tim asuhan Manuel Pellegrini, ini adalah kekalahan kedua Los Verdiblancos di liga secara beruntun yang membuat mereka turun ke peringkat kelima dengan 46 poin.

Real Betis pun harus keluar dari kelompok empat besar Liga Spanyol untuk pertama kalinya dalam tiga bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Unggul

Baru 74 detik pertandingan, Felix sudah membuat tim tamu unggul terlebih dahulu. Berawal dari umpan Angel Correa dan diselesaikan Felix dengan tendangan ke sudut bawah.

Atletico Madrid nyaris menggandakan keunggulan mereka di menit ke-35 ketika Yannick Carrasco nyaris mencetak gol.

3 dari 5 halaman

Tak Sengaja

Paul Akouokou hampir secara tidak sengaja mencetak gol penyeimbang Betis pada menit ke-40 ketika bola Jose Gimenez dibelokkannya dan melewati mistar gawang dari jarak dekat.

Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjelang turun minum. Tendangan melengkung pemain pengganti Tello gagal djangkau Jan Oblak.

4 dari 5 halaman

Pastikan Kemenangan

Atletico Madrid kembali memimpin pada menit ke-61. Marcos Llorente menunjukkan tempat yang luar biasa di sayap kanan dan memberikan umpan silang kepada Felix untuk mencetak gol ketiganya dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Betis terus berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun justru Lemar memastikan kemenangan pada menit ke-80, dengan tendangan samping ke dalam gawang Betis.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.