Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Jakarta Mandiri Popsivo Polwan Lolos ke Final Four Meski Kalah dari Jakarta Elektrik PLN

Meski sama-sama mengantongi dua kemenangan, Jakarta Mandiri Popsio Polwan unggul satu poin atas Jakarta Elektrik PLN di klasemen akhir PLN Mobile Proliga 2022. Tiket terakhir final four pun diraih Popsivo Polwan.

Liputan6.com, Sentul - Putri Jakarta Mandiri Popsivo Polwan tetap lolos ke final four PLN Mobile Proliga 2022 meski kalah dari Jakarta Elektrik PLN. Dalam laga terakhir putaran kedua, Amalia Fajrina cs menyerah 2-3 (25-18, 23-25, 19-25, 25-14, 12-15) di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (5/3).

Hasil ini membuat kedua tim sama-sama mengoleksi dua kemenangan dari delapan pertandingan Proliga 2022. Namun, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan memiliki tujuh poin dan Jakarta Elektrik PLN enam poin.

Dengan demikian, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan menjadi tim terakhir yang lolos ke final four Proliga. Tiga tim lainnya adalah Jakarta Pertamina Fastron, Bandung Bank bjb Tandamata, dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Pelatih Jakarta Elektrik PLN Risco Herlambang mengatakan kalau anak asuhannya sudah berusaha semaksimal mungkin untukmenang. "Anak-anak sudah bagus set ketiga. Tetapi, pada set keempat menurun," katanya usai laga.

Hal senada disampaikan ofisial Jakarta Elektrik PLN Bambang Sutanto soal laga melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan. "Kami akui tim kami gagal ke final four. Tapi, saya melihat anak-anak sudah berusaha maksimal," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat tegang

Manajer Jakarta Mandiri Popsivo Polwan AKBP Donni Eka Syaputra menyambut gembira dengan lolosnya skuad asuhan Chamnan Dokmai ke final four. "Saya sempat tegang juga melihat permainan anak-anak di lapangan. Untung bisa lolos walaupun kalah," tutur Donni.

Donni mengakui hasil pada putaran kedua kurang menggembirakan. Dari empat laga, Amalia Fajrina cs tidak pernah menang. Dua kemenangan didapat pada putaran pertama yakni atas Jakarta Elektrik PLN dan Gresik Petrokimia.

Menurut Donni, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dalam latihan cukup baik, terutama sewaktu melawan Bank bjb Tandamata. "Tapi begitu di lapangan, tidak sesuai dengan waktu latihan. Kita kalah 0-3 dari bjb," pungkas Donni.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.