Sukses

Manchester City vs MU: Pep Guardiola Malah Sanjung Ronaldo

Manajer Manchester City Pep Gauardiola tak segan-segan memuji bintang MU Cristiano Ronaldo jelang derby Manchester Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Manchester United di  pekan ke-28 Liga Inggris. Derby Manchester ini akan dimainkan di Etihad Stadium, Minggu (6/2/2022) pukul 23:30 WIB.

Manchester City berusaha untuk mempertahankan keunggulan enam poin atas Liverpool di puncak klasemen. Sementara MU berharap untuk melanjutkan delapan pertandingan tidak terkalahkan di Liga Inggris.

Akhir pekan lalu, Manchester United ditahan Watford 0-0 di Old Trafford. Pada laga tersebut, Cristiano Ronaldo berjuang untuk mengonversi sejumlah peluang menjadi gol, tapi gagal.

Hasil itu juga menandakan skuad racikan Ralf Rangnick menghadapi masalahan di lini serang. Tapi, manajer Manchester Pep Guardiola yakin para beknya harus bersiap menghadap Ronaldo dalam laga besok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Guardiola

"Salah satu yang terbesar dalam 15 tahun terakhir bersama Messi," kata Guardiola tentang Ronaldo dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip Ace Football. "Kami tidak akan melihatnya lagi."

"Ketika Anda mencapai hal-hal ini, Anda berada di bawah pengawasan setiap hari. Dia terlalu bagus dan sebagai finisher, luar biasa – pemain top. Ini (telah) menyenangkan untuk ditonton di tahun-tahun ini," ucap ahli taktik asal Spanyol itu menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Mesin pencetak gol

"Kami harus memanfaatkan permainan dan kekuatan kami untuk menghindarinya mendekati bola. Kami harus mengendalikannya—salah satu yang terhebat—mesin pencetak gol," ujar Guardiola.

"Dia sangat kuat secara mental. Dia menangani tekanan ini tanpa masalah, (dan) hidup dengan harapan melalui karirnya dengan cara yang positif."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.