Sukses

Hasil Fiorentina vs Juventus: Super Hoki, Bianconeri Menang di Leg Pertama Semifinal

Juventus menang di kandang Fiorentina berkat gol bunuh diri di menit akhir pada leg pertama semifinal Coppa Italia..

Liputan6.com, Firenze- Juventus meraih kemenangan super hoki pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2021/2022. I Bianconeri mempermalukan Fiorentina 1-0 berkat gol bunuh diri di detik akhir pertandingan.

Berkunjung ke Artemio Franchi pada Kamis (3/3/2022) dini hari WIB, Juventus dilanda krisis pemain. Pelatih Massimiliano Allegri sampai-sampai memainkan pemain muda Marley Ake sejak menit pertama.

Fiorentina memanfaatkan situasi ini untuk menekan Juve sejak menit pertama. Riccardo Saponara mendapat peluang emas pertama untuk Fiorentina di menit 7. Namun tembakan jarak jauhnya masih bisa dimentahkan kiper Mattia Perin.

Enam menit kemudian peluang emas kembali didapat Fiorentina. Kali ini sepakan bek kiri Christian Biraghi yang masih bisa diamankan Perin.

Di menit 15, Perin hampr jadi pecundang. Perin melakukan blunder, beruntung Giacomo Bonaventura gagal mengkonversinya menjadi gol. Bola sepakan Bonaventura melambung.

Juventus sendiri praktis sangat kesulitan menciptakan peluang ke gawang Fiorentina. I Bianconeri lebih banya tertekan sepanjang babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Setelah jeda, Fiorentina makin bernafsu memburu gol. La Viola seharusnya bisa unggul di menit 48. Sayangnya sepakan Jonathan Ikone masih membentur tiang gawang.

Juventus baru bisa menebar ancaman berbahaya di menit 56. Eks striker Fiorentina Dusan Vlahovic hampir membuat Juve unggul bila tembakan lob yang dilepaskannya tidak dihalau kiper Pietro Terracciano.

Peluang emas Fiorentina kembali datang di menit 64 saat sepakan jarak jauh Lorenzo Venutti masih melebar dari gawang Perin.

Keberuntungan datang kepada Juventus di menit pertama masa injury time babak kedua. Umpan silanng Juan Cuadrado gagal dihalau Nikola Milenkovic, bola pun jadi mengenai lutut Venutti dan masuk ke gawang sendiri.

Skor 0-1 bertahan sampai bubaran. Juve pun diuntungkan dengan hasil ini karena pada leg kedua akan ganti menjamu Fiorentina pada bulan April.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Fiorentina: Terracciano, Odriozola (Venutti 46'), Milenkovic, Igor, Biraghi, Bonaventura, Torreira, Castrovilli (Duncan 84'), Ikone (Gonzalez 84'), Piatek (Cabral 65'), Saponara (Sottil 65').

Juvnetus: Perin, De Sciglio, De Ligt, Danilo, Pellegrini, Rabiot, Arthur, Locatelli, Ake (Cuadrado 46'), Vlahovic, Kean (Morata 59').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.