Sukses

Hasil PCR Negatif, Indonesia Patriots Lebih Siap Lakoni Lanjutan IBL 2022

Liputan6.com, Jakarta Tim basket Indonesia Patriots sudah siap beraksi di laga lanjutan IBL Tokopedia 2022 setelah dinyatakan negatif Covid-19. Mereka telah menjalani dua kali tes PCR mandiri pada 22 dan 27 Februari 2022. 

Kali ini, mereka sudah tidak sabar ingin menunjukkan perkembangan timnya pada lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) yang sempat tertunda. Tim asuhan Milos Pejic ini sudah masuk ke dalam gelembung IBL pada Rabu (1/3/2022). 

“Indonesia Patriots sekarang sudah masuk bubble. Dari 2 kali tes mandiri tanggal 22 Februari dan 27 Februari 2022, semua negatif. Per tanggal 1 Maret kami semua sudah di hotel dan sudah tes usap PCR ke-3 dari IBL. Hasil sudah keluar dan dinyatakan semua negatif serta siap bertanding. Saat ini kami hanya bisa menunggu di kamar,” terang Manajer Indonesia Patriots, Jamin Mattotoran pada Rabu (2/3/2022). 

Menurut Jamin, kondisi fisik pemain sudah siap 100 persen setelah sempat terpapar Covid-19. Para pemain juga harus menyesuaikan strategi karena sudah lama tidak bertanding. 

“Kondisi fisik pemain sudah 100 persen siap, tapi tentunya kami akan lihat dan evaluasi di gim, karena sudah cukup lama tim tidak bertanding,” jelas Jamin dilansir dari laman resmi PP Perbasi.

“Untuk pemantapan taktik sudah lebih baik pastinya, cuma karena kondisi pandemi saja sehingga kami tidak bisa melakukan uji coba dengan tim lain. Namun kami optimis dengan energi dan antusias dari pemain muda patriots.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Menjaga Protokol Kesehatan

Saat ini, pekerjaan utama yang paling penting bagi seluruh pemain, ofisial, dan manajemen adalah harus menjaga protokol kesehatan agar tetap sehat. Dia juga berharap mental tim semakin baik supaya dapat menatap setiap gim dengan baik. 

“Tantangan jam terbang Indonesia Patriots, mengingat kami baru bermain 4 gim. Kelebihan tim ini kami sudah pulih lebih cepat, full tim di setiap latihan (kecuali Ali Bagir dan Alzy Izzatur yang ada di Timnas) juga energi dan semangat muda,” ujar Jamin. 

“Kami akan berusaha gim demi gim karena target kami menyelesaikan sisa 18 gim dengan optimal. Kami harap dukungan masyarakat menjadi tambahan energi bagi tim Indonesia Patriots.”

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya Indonesia Patriots

Indonesia Patriots akan mencoba menantang Pasific Caesar Surabaya pada hari pertama laga lanjutan IBL Tokopedia 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Kamis, (3/3/2022). 

Pada Jumat (4/3/2022), Indonesia Patriots akan menantang klub basket milik Raffi Ahmad, RANS PIK Basketball pada pukul 18.00. 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS