Sukses

Liga Inggris Everton Vs Man City: Guardiola Bela VAR Soal Penalti

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menilai keputusan menganulir penalti Everton sudah tepat. Lagipula menurut Guardiola, sudah ada pelanggaran yang terjadi sebelumnya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menilai keputusan menganulir penalti Everton sudah tepat. Lagipula menurut Guardiola, sudah ada pelanggaran yang terjadi sebelumnya.

Manchester City menang 1-0 atas Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/2/2022) dinihari WIB. The Citizens menang berkat gol semata wayang Phil Foden (82').

Namun Everton dianggap punya kesempatan menyamakan skor. Itu terjadi setelah Rodri dianggap menyentuh bola dengan tangannya.

Akan tetapi, VAR menganulir keputusan tersebut. Man City pun pulang dengan tiga poin.

"Ketika VAR melihat ulang, semuanya bisa terjadi. Tetapi saya kira wasit mengatakan ada offside pada operan dari Dele Alli ke Richarlison," kata Guardiola seperti dilansir situs resmi Manchester City.

"Itulah yang saya ketahui ketika itu. Ada peristiwa sebelumnya. Saya tidak bisa melihat VAR, tetapi jika itu bilang tidak penalti maka demikian lah," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bermain Sabar

Menurut Guardiola kunci kemenangan timnya ada pada kesabaran. Manajer asal Spanyol itu merasa timnya bermain lebih baik di babak kedua.

"Kami sabar. Di babak kedua, kami kecolongan beberapa serangan balik tetapi kami jauh lebih-lebih baik dan pada akhirnya kami layak menang," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Sabtu 26 Februari 2022

Southampton 2-0 Norwich City

Leeds United 0-4 Tottenham Hotspur

Brentford 0-2 Newcastle United

Crystal Palace 1-1 Burnley

Manchester United 0-0 Watford.

Brighton Albion 0-2 Aston Villa

Minggu 27 Februari 2022

Everton 0-1 Manchester City

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.