Sukses

Sodorkan Satu Nama, Roy Keane Desak MU Segera Tunjuk Manajer Baru

Roy Keane adalah penggemar berat Diego Simeone, dan menurutnya dia cocok jadi manajer baru untuk MU.

Liputan6.com, Jakarta Roy Keane mengatakan Manchester United atau MU harus segera memikirkan penunjukan manajer baru berikutnya seperti merekrut bintang top klub lain. Dan, Keane pun menyodorkan satu nama untuk mantan timnya itu.

Legenda MU ini adalah penggemar berat bos Atletico Madrid ATM Diego Simeone. Menurut dia, Simeone adalah manajer yang cocok untuk Old Trafford.

Mantan gelandang ini juga berpendapat United perlu mengeluarkan uang lebih untuk pelatih ketimbang pemain untuk membantu membawa kembali kejayaan.

MU sejauh ini telah berjuang keras sejak Sir Alex Ferguson pensiun dan mengakhiri era kesuksesan yang tak terlupakan di Old Trafford.

Dan Keane percaya sekaranglah saatnya untuk bertindak. “Anda pergi dan dapatkan manajer yang Anda inginkan,” kata Keane pada acara Overlap Live di Manchester pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Manajer Tepat

Menurut Keane, Simeone bisa dipilih untuk meningkatkan performa Man United. “Anda harus pergi dan mendapatkan manajer yang tepat yang menurut Anda tepat untuk klub Anda.

“Sudahlah jangan membuat alasan dia tidak tersedia selama dua tahun. Anda mau membayar mahal untuk pemain, jadi mengapa tidak seorang manajer?

3 dari 5 halaman

Tak Peduli

“Saya tidak peduli siapa yang terikat kontrak; jika Anda pikir dia adalah manajer yang tepat untuk Manchester United, maka Anda pergi dan dapatkan dia.

Keane pun menambahkan: “Mungkin Simeone, dia adalah tipe karakter yang tepat."

4 dari 5 halaman

Periode Sulit

“Dia mengalami periode yang sulit dengan Atletico. Tapi, dia telah melakukan hal-hal hebat. Dia karakter yang hebat, kepribadian yang besar. Dia tidak main-main dengan pemain. Mungkin seseorang seperti dia datang ke klub, bisa bekerja," ujarnya.

“Itu bisa segera berubah. Saya tidak berpikir itu semua malapetaka dan kesuraman, masih ada hal-hal baik yang terjadi di United, tetapi mereka harus mendapatkan manajer.

“Jika manajernya tidak benar, maka sisanya akan berantakan,” kata Keane.

5 dari 5 halaman

Warisan Luar Biasa

MU sudah memiliki tiga manajer permanen sejak Ferguson pensiun pada akhir tahun 2013 dan, baru-baru ini, Ralf Rangnick ditunjuk sebagai bos sementara sebagai pengganti permanen Ole Gunnar Solskjaer.

Tetapi hampir satu dekade berlalu, United tidak pernah berhasil membangun warisan luar biasa Ferguson dengan 13 mahkota Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.