Sukses

Atletico Madrid ATM vs MU di Liga Champions: Setan Merah Minus Edinson Cavani

Manajer sementara MU Ralf Rangnick mengonfirmasi Edinson Cavani akan melewatkan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Manchester United atau MU akan bertandang ke markas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Duel ini akan dimainkan di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (24/2/2022) pukul 03:00 WIB.

Saat tim bersiap untuk laga sulit, manajer sementara MU Ralf Rangnick mengonfirmasi Edinson Cavani tidak bisa dimainkan. Dengan demikian, striker asal Uruguay itu akan melewatkan laga keempat berturut-turut.

"Tidak, Edi (Edinson Cavani) tidak akan bisa melakukan perjalanan itu," ucapnya seperti dikutip Ace Football. "Dia tidak berlatih dan tidak berlatih selama beberapa minggu terakhir, jadi dia tidak akan menjadi bagian dari grup."

Rangnick mengungkapkan penyebab lainnya yang membuat Cavani absen kontra Atletico Madrid. "Dia memiliki masalah dengan pangkal pahanya," katanya. "Selama dia tidak merasa mampu untuk melakukan sprint penuh, tak masuk akal untuk melatih serta memaksanya kembali berlatih."

"Saya pikir dia punya cukup pengalaman untuk mengetahui sendiri apakah dia sepenuhnya tersedia lagi," ujar juru taktik Manchester United asal Jerman itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fokus tiga poin

Rangnick menegaskan skuatnya fokus untuk mendapatkan tiga angka di kandang Atletico. "Di Liga Champions Anda harus tampil di level setinggi mungkin," tuturnya.

"Tentu saja kami memiliki pertandingan pada hari Minggu, yang sangat mengandalkan fisik. Atletico bermain tandang di Osasuna pada hari Sabtu, jadi mungkin ada sedikit keuntungan terkait pemulihan di pihak mereka."

"Kami jelas memastikan bahwa para pemain dapat pulih dalam dua hari terakhir dan mungkin kami akan memiliki beberapa kaki segar di lapangan. Kita lihat," kata Rangnick melanjutkan.

 

3 dari 4 halaman

Bermain taktis

"Kami perlu bermain secara taktis di level tinggi, secara fisik. Secara mental kami perlu bersiap untuk suasana yang sangat emosional, jika tidak bermusuhan, di stadion mereka," ucap Rangnick.

"Beberapa pemain kami tidak akan diterima dengan karpet merah, tentu saja. Saya tidak berpikir bahwa laga akan diputuskan (pada Kamis). Itu akan diputuskan di leg kedua di Old Trafford," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Kamis, 24 Februari 2022

03:00 WIB, Atletico Madrid vs MU

Venue: Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol

Live: SCTV dan Vidio.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.