Sukses

Villarreal vs Juventus: Baru Debut, Dusan Vlahovic Sudah Masuk Buku Sejarah

Vlahovic mencetak satu gol saat Juventus melawan Villarreal di ajang Liga Champions semalam.

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Juventus Dusan Vlahovic melakukan debut gemilang di Liga Champions. Pemain asal Serbia itu langsung bisa membuat gol kala Juventus melawan tuan rumah Villarreal pada Rabu (23/2/2022) dinihari WIB.

Pada laga di Estadion de la Ceramica, Vlahovic mencetak gol saat laga belum genap berjalan satu menit. Sayangnya gol Vlahovic gagal memenangkan Juventus. I Bianconeri harus puas bermain imbang 1-1.

Vlahovic sudah bisa menjebol gawang Villarreal saat laga baru berjalan 32 detik. Mendapat umpan jauh dari Danilo Luiz, Vlahovic dengan baik mengontrol bola dan sembari membelakangi gawang melepaskan tendangan terukur ke tiang jauh.

Gol ini membuat Vlahovic langsung masuk buku sejarah Liga Champions. Pemain 21 tahun itu menjadi pemain debutan yang mencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Champions.

Catatan gol 32 detik Vlahovic memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat Andy Muller dengan 37 detik saat Borussia Dortmund kalah 1-3 di kandang melawan Juventus pada 13 September 1995.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibeli Mahal

Vlahovic sendiri baru direkrut Juventus dari Fiorentina di penghujung bursa transfer musim dingin 2022. Juve membayar mahar sampai 70 juta euro.

Berbicara gol debut, Vlahovic sudah beberapa kali melakukannya. Pada laga pertamanya bersama Juventus di Serie A, Vlahovic juga langsung membuat gol ke gawang Hellas Verona.

Saat melawan Verona di Liga Italia Serie A, gol Vlahovic juga tercipta di awal laga yakni menit 13.

3 dari 4 halaman

Kinerja

Kemudian Vlahovic juga membuat gol kala debut bersama Juventus di Coppa Italia. Sayangnya belakangan gol ini dicatat sebagai bunuh diri pemain Sassuolo.

Ketika itu Juve menang 2-1 dan lolos ke babak semifinal. Aksi Vlahovic yang memicu terjadinya gol bunuh diri terjadi di menit 88.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.