Sukses

Suporter Leeds Timpuk Pemain MU, Rangnick Tunggu Investigasi

Manajer Manchester United (MU), Ralf Rangnick memilih tenang menyikapi kabar adanya insiden pelemparan kepada salah satu pemainnya, Anthony Elanga.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU), Ralf Rangnick memilih tenang menyikapi kabar adanya insiden pelemparan kepada salah satu pemainnya, Anthony Elanga. Pelemparan itu terjadi saat MU menang 4-2 atas Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/2/2022) malam WIB.

"Sejauh yang saya tahu, ada investigasi juga dari Leeds United. Saya kira tidak akan ada yang terjadi akhirnya. Elanga terlihat baik-baik saja," ujar Rangnick seperti dilansir situs resmi MU.

Pelemparan itu diduga dilakukan suporter Leeds saat Elanga merayakan golnya di menit 88. Gol Elanga sendiri membuat MU menang 4-2 atas Leeds.

Sebelumnya, tiga gol MU dicetak Harry Maguire (34'), Bruno Fernandes (50'), dan Fred (70'). Sementara, dua gol Leeds dilesatkan Rodrigo (53'), dan Raphinha (54').

Rangnick mengatakan, jika benar terjadi, pelemparan tersebut tidak seharusnya ada di pertandingan. Menurutnya, atmosfer laga boleh panas, namun setiap pihak yang terlibat harus tetap tenang.

"Tentu saja, hal seperti itu tidak boleh terjadi apalagi di pertandingan seperti ini. Atmosfernya hebat saat kami berusaha tetang dan itulah yang saya lakukan ketika masuk ke lapangan," kata Rangnick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Untuk Fans

Lebih lanjut, Rangnick mengatakan kemenangan ini adalah untuk suporter MU. Ia merasa dukungan suporter di laga melawan Leeds sangat luar biasa.

"Saya kira para suporter sangat hebat. Hari ini pun begitu. Ini pertandingan yang sangat emosional dan saya kira para pemain sudah benar merayakannya dengan para suporter," kata Rangnick.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Sabtu 19 Februari 2022

West Ham United 1-1 Newcastle United

Arsenal 2-1 Brentford

Aston Villa 0-1 Watford

Brighton Albion 0-3 Burnley

Crystal Palace 0-1 Chelsea

Liverpool 3-1 Norwich City

Southampton 2-0 Everton

Minggu 20 Februari 2022

Manchester City 2-3 Tottenham Hotspur

Leeds United 2-4 Manchester United

Wolverhampton 2-1 Leicester City

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Leeds vs MU