Sukses

Jadwal Final Kejuaraan Beregu Asia 2022: Putra Indonesia vs Malaysia, Putri Ladeni Korea Selatan

Tim bulu tangkis Indonesia melakoni laga penentu pada Kejuaraan Asia Beregu 2022. Tim putra dan putri berpeluang mengawinkan gelar pada final di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Minggu (20/2/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia melakoni laga penentu pada Kejuaraan Asia Beregu 2022. Tim putra dan putri berpeluang mengawinkan gelar pada final di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Minggu (20/2/2022).

Mereka sukses melaju ke partai puncak usai menghadapi tantangan masing-masing sehari sebelumnya. Tim putra menaklukkan Singapura 3-2 dengan tim putri menang WO karena sang lawan Jepang mengundurkan diri.

Di final, tim putra berkesempatan mempertahankan mahkota yang direbut pada tiga turnamen sebelumnya. Sedangkan tim putri berpeluang merebut gelar pertama sepanjang sejarah.

Untuk merenempati podium tertinggi, tim putra dan putri harus menyisihkan lawan masing-masing pada final Kejuaraan Beregu Asia 2022. Tim putra bakal menghadapi tuan rumah Malaysia yang menaklukkan Korea Selatan 3-0. 

Sering berduel di Piala Thomas, ini adalah duel kedua negara pada ajang regional. Indonesia menang 3-1 pada laga puncak 2020. Meski begitu, tim putra kurang diunggulkan pada laga nanti. Pasalnya, Malaysia mengandalkan Lee Zii Jia dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan meladeni Korea Selatan. Negeri Gingseng melaju ke laga puncak usai mencukur tuan rumah Malaysia 3-0. Capaian terbaik tim putri sebelumnya adalah menembus semifinal 2018. Ketika itu mereka dikalahkan Jepang 0-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Minggu, 20 Februari 2022

09.00 WIB: Indonesia vs Korea Selatan (pi)

15.00 WIB: Indonesia vs Malaysia (pa)

3 dari 4 halaman

Infografis

4 dari 4 halaman

Infografis 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.