Sukses

Lawan Indonesia di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022: Kans Kawinkan Gelar

Indonesia berpeluang mencetak rekor pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022. Tim Garuda mendapat kesempatan mengawinkan gelar putra dan putri.

Liputan6.com, Selangor - Indonesia berpeluang mencetak rekor pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022. Tim Garuda mendapat kesempatan mengawinkan gelar putra dan putri. 

Kans itu muncul usai tim putra mengikuti jejak tim putri yang terlebih dahulu lolos ke final. Tim putra menaklukkan Singapura 3-2 di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Sabtu (19/2/2022).

Sementara tim putri tidak perlu melakoni semifinal karena sang lawan Jepang mengundurkan diri.

Di final, tim putra berkesempatan mempertahankan mahkota yang direbut pada tiga turnamen sebelumnya. Sedangkan tim putri berpeluang merebut gelar pertama sepanjang sejarah.

Untuk merenempati podium tertinggi, tim putra dan putri harus menyisihkan lawan masing-masing pada final Kejuaraan Beregu Asia 2022, Minggu (20/2/2022). Tim putra bakal menghadapi tuan rumah Malaysia yang menaklukkan Korea Selatan 3-0. 

Sementara Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan meladeni Korea Selatan. Negeri Gingseng melaju ke laga puncak usai mencukur tuan rumah Malaysia 3-0. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis

3 dari 4 halaman

Infografis 2

4 dari 4 halaman

Infografis 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.