Sukses

Indonesia Syukuri Lolos Gratis ke Final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu

Tim putri Indonesia memastikan diri lolos ke partai puncak Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Kepastian itu diperoleh setelah Jepang yang menjadi lawan di semifinal mundur.

Liputan6.com, Jakarta Tim putri Indonesia memastikan diri lolos ke partai puncak Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Kepastian itu diperoleh setelah Jepang yang menjadi lawan di semifinal mundur.

"Kita ucapkan rasa syukur di pagi yang cerah ini kita dapat berita yang menggembirakan, kita lolos tanpa mengeluarkan keringat setelah tim Jepang mundur," kata Herli Djaenudin selaku pelatih tunggal putri seperti dikutip dari rilis resmi PBSI.

Semula, tim putri Indonesia dijadwalkan bertemu Jepang di babak semifinal Sabtu (19/2) pagi. Namun sayang, pertandingan yang siap mentas di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, batal berlangsung.

Tim Jepang memilih mundur karena beberapa pemain yang kurang fit. Kabar itu diterima tim Indonesia saat dalam perjalanan menuju arena pertandingan.

"Padahal dari semalam kita sudah kumpul dan bertanya ke pemain, mereka menjawab siap berjuang habis-habisan untuk menyumbang poin," kata Herli.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disyukuri

Sementara itu, pelatih ganda putri Prasetyo Basuki menilai lolosnya Indonesia tetap patut disyukuri. Meskipun, tiket ini diraih dengan 'gratis'.

"Alhamdulillah hasil ini harus kita syukuri. Diberi kemudahan bisa lolos ke final dengan tanpa tanding," kata Prasetyo.

"Anak-anak sebenarnya sudah siap tempur dan kondisi pemain juga sehat dan siap secara mental dan fisik," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Semakin Semangat

Di sisi lain, Febriana Kusuma menilai keberhasilan melenggang ke final menambah semangat ia dan rekan-rekan. Febriana pun siap memberi yang terbaik di partai puncak.

"Setelah Jepang mundur, kami makin semangat. Semoga kita bisa juara dan saya bisa mendapatkan kado ulang tahun terbaik," kata Febriana Dwipuji Kusuma yang hari ini tepat merayakan ulang tahun bersama Stephanie Widjaja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.