Sukses

Ralf Rangnick Terpukau Gol Ronaldo dalam Laga Man Utd Vs Brighton

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo tampil gemilang dalam laga Man Utd Vs Brighton. Pemain asal Portugal itu sukses mencetak gol pembuka yang mengantarkan Manchester United menang 2-0, Rabu (16/2/2022). 

Bertanding di Old Trafford, MU sempat mendapat perlawanan sengit dari Brighton. Namun tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-51 lewat gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Mantan pemain Real Madrid itu berhasil merobek jala Brighton memanfaatkan umpan dari McTominay tiga menit sebelum wasit mengusir Lewis Dunk. MU kemudian menggandakan keunggulan ini pada masa injury time lewat gol Bruno Fernandes sekaligus menutup laga untuk kemenangan MU. 

Hasil ini tidak hanya mengembalikan MU ke posisi empat besar pada papan klasemen sementara. Kemenangan ini juga memutus kekeringan gol yang menimpa Ronaldo dalam enam laga terakhir.

"Itu adalah gol yang luar biasa," kata Manajer Interim MU, Ralf Rangnick usai pertandingan. 

"Bukan saja penting, tapi juga menakjubkan," kata Rangnick menambahkan. 

"Saya pikir secara keseluruhan, itu adalah permainan yang luar biasa dari Ronaldo."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Besar

Kemenangan atas Brighton juga sekaligus menjadi bukti keseriusan Ronaldo memperkuat Setan Merah. Setidaknya, masih menjadi pencetak gol terbanyak di kubu MU dengan torehan 15 gol.

"Ini adalah kemenangan besar, tapi kami masih punya beberapa pertandingan lagi untuk dimainkan," kata Rangnick. "Setelah tiga kali seri, dua di antaranya di kandang, ini adalah kemenangan yang sangat penting dan bahkan setelah babak pertama hari ini," beber pria asal Jerman itu. 

 

3 dari 3 halaman

Akhiri Keraguan

Keraguan memang sempat menyelimuti MU jelang pertandingan melawan Brighton. Ini tidak lepas dari hasil yang diraih Setan Merah dalam tiga laga sebelumnya. Diawali dari kekalahan atas Midelsbrough pada Piala FA, MU semakin terpojok setelah gagal mengalahkan tim paling lemah di Liga Inggris, Burnley. Keraguan semakin meningkat manakala MU ditahan imbang oleh Southampton.  

"Hari ini kami berubah, kami memiliki babak kedua yang lebih baik daripada babak pertama dan di babak kedua itu terbayar, kami lebih agresif," kata Rangnick. "Kami siap untuk mencegat dan menyerang mereka yang di posisi lebih tinggi. Jadi ini kemenangan yang sangat penting bagi kami."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS