Sukses

Cemas MU Terhempas, Ralf Rangnick Boyong Psikiater Olahraga ke Ruang Ganti

Ralf Rangnick memboyong psikiater olahraga ke ruang ganti MU. Efeknya mulai terasa saat Man Utd kalahkan Brighton.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU menunjukkan penampilan yang mengkhawatirkan di semua ajang baik Liga Inggris, Piala FA dan dalam waktu dekat Liga Champions. MU sudah tiga kali beruntun tak menang dan buruknya selalu gagal amankan kemenangan.

Seperti saat lawan Southampton akhir pekan lalu di Liga Inggris, Man Utd sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Jadon Sancho. Namun Southampton samakan skor lewat Charlie Adams.

Kondisi ini membuat manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick khawatir. Seperti dilansir The Guardian, Rangnick pun meminta bantuan psikiater olahraga untuk menghadapi krisis MU.

Seperti diketahui, banyak benturan yang terjadi antara pemain MU dengan Ralf Rangnick. Bahkan, pemain MU juga diduga sengaja gagal menang agar bisa membuat Rangnick tersudut.

Siapa sosok psikiater olahraga yang direkrut MU? Sosok ini sudah memberi pengaruh terhadap permainan Manchester United lawan Brighton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sascha Lense

 

Rangnick ingin cepat membenahi kondisi mental pemainnya usai hasil buruk belakangan ini. Dia juga ingin membangun kembali kepercayaan diri pemain agar bisa maksimal saat main menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions.

Rangnick pun mengontak mantan rekannya di RB Leipzig, Sascha Lense untuk turut membantu. Dia diminta untuk memperbaiki mental pemain.

"11 dari 13 laga sejak saya tiba di sini, kami sudah cetak gol pertama. Tapi hanya setengah laga yang bisa kami menangkan," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Berpengaruh

 

Rangnick mengatakan hasil imbang bisa berdampak buruk kepada mental pemain. Apalagi saat MU sudah unggul terlebih dahulu.

"Saat Anda unggul 1-0 di tiga pertandingan beruntun dan lalu kebobolan, ini berpengaruh kepada pemain," ujarnya.

"Kalau kami kebobolan cepat di babak dua, ini memengaruhi kepercayaan diri pemain, mereka manusia bukan robot."

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick