Sukses

Hasil Liga Inggris: Ronaldo Cetak Gol Lagi, MU Tekuk 10 Pemain Brighton

MU akhirnya bisa memetik poin penuh di Liga Inggris usai kalahkan 10 pemain Brighton di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sukses kalahkan Brighton & Hove Albion di laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu dini hari WIB (16/2/2022). MU menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Kemenangan ini membawa MU naik ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan 43 poin. Sementara itu, Brighton tertahan di urutan sembilan dengan 33 poin.

MU baru bisa mencetak gol pada menit ke-51 lewat Cristiano Ronaldo. Bruno Fernandes kemudian menambah kemenangan menjelang laga berakhir. Brighton bermain dengan 10 pemain tiga menit berselang akibat kartu merah Lewis Dunk.

Brighton sebenarnya tampil cukup baik di babak pertama. Menit kelima dengan memanfaatkan kesalahan dari Anthony Elanga. Jakub Moder melepaskan tembakan, sayang bisa dihentikan David de Gea.

Peluang lainnya datang pada menit ke-39. Moder berusaha membelokkan bola kiriman Joel Veltman untuk ditujukan ke gawang Manchester United. De Gea kembali jadi pahlawan dan membuat penyelamatan gemilang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Manchester United akhirnya bisa bangkit di babak kedua. Hasilnya, Ronaldo mencetak gol pada menit ke-51, memanfaatkan asis dari Scott McTominay.

Seiring berjalannya waktu, Dewi Fortuna semakin berpihak kepada the Red Devils. Wasit mengeluarkan kartu kuning buat Lewis Dunk yang menjegal keras Elanga di menit ke-52. Namun setelah VAR mengintervensi, wasit mengubah keputusannya dan menghadiahkan kartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat MU semakin leluasa menekan lawannya. Beberapa peluang emas tercipta lewat Ronaldo dan Fernandes.

Jelang pertandingan berakhir, MU menambah keunggulannya berkat gol dari Fernandes. Skor berubah jadi 2-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

MU (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Scott McTominay, Fred (Paul Pogba 73'); Jadon Sancho (Alex Telles 80'), Bruno Fernandes, Anthony Elanga (Marcus Rashford 79'); Cristiano Ronaldo.

Brighton & Hove Albion (4-3-1-2): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk (c), Adam Webster, Marc Cucurella; Pascal Gross (Steven Alzate 60'), Yves Bissouma, Alexis Mac Allister; Jakub Moder; Neal Maupay (Danny Welbeck 70'), Leandro Trossard (Tariq Lamptey 60').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.