Sukses

Rangnick Sepertinya Sulit Penuhi Tuntutan Ronaldo soal Target MU Musim Ini

Ralf Rangnick tak ingin muluk-muluk memasang target bagi skuad MU, ia hanya berharap anak-anak asuhnya bisa finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Premier

Liputan6.com, Jakarta Manajer interim Manchester United (MU) Ralf Rangnick tak ingin pasang target terlalu tinggi untuk anak-anak asuhnya. Ia hanya berharap Setan Merah bisa finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

"Saat ini, yang dibutuhkan dan diinginkan Manchester United (adalah) finis keempat di Liga (Inggris), ujar Rangnick pada Senin sore waktu setempat, seperti dilansir dari Mirror.

Megabintang Cristiano Ronaldo, sejatinya berharap Setan Merah mampu meraih hasil yang lebih dari itu. Dalam sesi wawancara bersama Sky Sports bulan lalu, CR7 menyebut MU harus menang Liga Inggris atau finis di posisi tiga besar.

Akan tetapi, Ralf Rangnick menilai posisi empat besar adalah prestasi tertinggi yang masih memungkinkan untuk diraih timnya musim ini.

“Saya pikir ini (peringkat empat) adalah pencapaian tertinggi yang bisa kami dapatkan (di dalam negeri),” kata manajer berusia 63 tahun tersebut.

“(Untuk) Liga Champions, mudah-mudahan bisa melanjutkan ke ronde berikutnya, (tetapi itu) tidak mudah. Di Liga (Inggris), menjadi nomor empat. Itulah ambisi kami, hal yang harus kami capai dan kami tuju,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi MU

Setan Merah sebenarnya masih punya peluang untuk tembus empat besar. Meski demikian, rasa pesimis mulai muncul, menyusul dua penampilan terakhir MU yang kurang memuaskan.

Dalam pertandingan kontra Burnley dan Southampton, MU harus puas berbagi skor 1–1 dengan lawan. Padahal, anak-anak asuh Ralf Rangnick telah unggul lebih dulu di laga tersebut.

Adapun Setan Merah kini bertengger di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris. Mereka kemungkinan akan kembali ke top four jika berhasil mematahkan perlawanan Brighton pada Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Kegagalan di laga tersebut bakal menghambat pergerakan MU menuju empat besar. Pasalnya, Setan Merah hanya berselisih satu poin dari Arsenal di tempat kelima, dengan dua pertandingan tersisa.

3 dari 4 halaman

Tiga Besar

Di sisi lain, Mirror menilai harapan MU untuk finis di tiga besar sangat tipis, lantaran Cristiano Ronaldo cs masih tertinggal tujuh poin dari Chelsea di peringkat ketiga, setelah memainkan jumlah pertandingan yang sama.

Ralf Rangnick sendiri enggan menerima kenyataan tersebut. Akan tetapi, dirinya meyakini Setan Merah bisa mengejar posisi sebagai tim terbaik Liga Premier musim depan, usai mendapat manajer permanen baru.

“Setelah berada di sini selama 10 atau 11 minggu, tentu saja saya tahu apa yang diperlukan (skuad MU) untuk musim depan. Namun, sekarang bukan waktunya untuk membahas hal ini dengan siapa pun. Fokus penuh saya adalah (pertandingan) besok, kemudian Minggu, Rabu, dan beberapa pekan ke depan,” ujar Rangnick.

“Fokus penuh saya adalah pada skuad saat ini, mendapatkan yang terbaik dari musim ini, dan setelah itu (barulah) saat untuk berbicara tentang langkah selanjutnya di musim depan dan beberapa tahun lagi,” pungkas pelatih asal Jerman itu.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo