Sukses

MU Terus Memanas, Ronaldo dan Rangnick Berselisih

Bintang MU Cristiano Ronaldo dan manajer sementara Ral Rangnick dilaporkan berselisih. Hubungan keduanya diangkap retak.

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo menikmati awal yang cerah setelah memutuskan kembali ke Manchester United pada musim panas 2021. Dia didatangkan dari Juventus dengan biaya sekitar 12,83 juta pound.

Di bawah mantan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer, superstar Portugal tersebut tampil gemilang, mencetak sembilan gol dalam 13 laga. Tetapi, performa buruk klub membuat Solskjaer dipecat dan Ralf Rangnick masuk sebagai pengganti.

Performa Ronaldo bersama Ralf Rangnick belum sebanding dengan kesuksesan di bawah Solskjaer. Pemain berusia 37 tahun itu belum mencetak gol dalam enam pertandingan, terburuk sejak 2009.

AS dalam laporannya mengklaim pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu bukan pendukung Rangnick. Dia akan bertahan di Old Trafford jika ahli taktik asal Jerman itu tidak menjadi manajer permanen pada akhir musim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Rangnick

AS dalam laporannya juga menyatakan Ronaldo dan Rangnick kini berselisih. Retaknya hubungan keduanya dipicu komentar Rangnick sebelum hasil imbang 1-1 MU melawan Southampton, Sabtu, 12 Februari lalu.

Rangnick mengatakan Ronaldo perlu mencetak lebih banyak gol. Pernyataan itu membuat mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu marah.

Sebelumnya, Ronaldo tidak senang dengan keputusan Rangnick yang mencadangkannya saat MU melawan Burnley, tim juru kunci Liga Inggris, 8 Ferbuari lalu. Dia baru dimainkan di babak kedua dan tidak memiliki pengaruh dalam laga yang berakhir 1-1.

Hasil itu membuat Man Utd semakin sulit lolos ke Liga Champions musim depan. Setan Merah kini di posisi kelima klasemen dengan 40 poin.

 

3 dari 3 halaman

Manajer baru

Perselisihan Ronaldo dan Rangnick merupakan kisah lain dari tidak harmonisnya ruang ganti MU yang terdengar publik. Sebelumnya, para pemain senior MU menyatakan kurang suka dengan ahli taksik asal Jerman tersebut.

MU akan menunjuk manajer permanen baru pada akhir musim. Namun, Rangnick akan kesulitan memotivasi pemainnya yang tampaknya berusaha menggangu pekerjaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola