Sukses

Prediksi Liga Inggris Man Utd vs Southampton: Jangan Kehilangan Poin Lagi

Manchester United atau Man Utd tidak boleh kehilangan poin lagi saat melawan Southampton jika ingin menjaga peluang finis di empat besar Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU bakal menjamu Southampton pada pekan ke-25 Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Old Trafford, Sabtu (12/2/2022) pukul 19:30 WIB.

Manchester United saat ini berada di urutan keenam klasemen Liga Inggris dengan 39 poin. Setan Merah hanya mendapat satu poin atas tim juru kunci Burnley di laga sebelumnya.

Sementara Southampton di posisi ke-10 dengan 28 poin setelah secara mengejutkan mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur 3-2. Pasukan Ralph Hasenhuttl membutuhkan penampilan serupa untuk meraih poin dari pertandingan ini.

Man Utd mempunyai rekor impresif melawan Southampton dengan memenangkan 67 dari 130 laga yang dimainkan antara kedua klub, dibandingkan dengan 28 kemenangan The Saint. Setan Merah juga tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di Liga Inggris melawan Southampton.

Musim lalu, Manchester United mengalahkan Southampton 9-0 di Old Trafford. Tapi, di pertemuan pertama musim ini, kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion St Mary's, 22 Agustus 2021.

Bermain di kandang, MU jelas lebih difavoritkan memenangkan laga atas Southampton. Karena itu, Cristiano Ronaldo cs tidak boleh kehilangan poin lagi jika ingin menjaga peluang finis di empat besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Manchester United masih menunggu perkembangan kondisi Alex Telles yang seharusnya pulih dari Covid-19. Sementara Fred, yang dinyatakan positif Covid-19 setelah Telles, dipastikan absen dalam laga kontra Southampton.

Cristiano Ronaldo, yang dicadangkan ketika MU ditahan Burnley 1-1, akan kembali masuk starting XI. Sementara itu, ada seruan agar kapten Harry Maguire tidak dimainkan setelah performa buruk lainnya.

Southampton, di sini lain, manajer Ralph Hasenhuttl kemungkinan tidak bakal mengubah starting XI saat mengalahkan Tottenham Hotspur. Dia juga mendapat kabar baik karena pemain pinjaman Chelsea Armando Broja sudah fit.

 

3 dari 4 halaman

5 pertemuan terakhir

22-08-2021, Southampton 1-1 Manchester United (Liga Inggris)

02-02-2021, Manchester United 9-0 Southampton (Liga Inggris)

29-11-2020, Southampton 2-3 Manchester United (Liga Inggris)

13-07-2020, Manchester United 2-2 Southampton (Liga Inggris)

31-08-2019, Southampton 1-1 Manchester United (Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Manchester United (4-3-3): De Gea, Dalot, Varane, Maguire, Telles, Fernandes, McTominay, Pogba, Rashford, Ronaldo, Sancho

Southampton (4-2-2-2): Forster, Livramento, Bednarek, Salisu, Walker-Peters, Ward Prowse, Romeu, Armstrong, Elyounoussi, Adams, Broja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.