Sukses

Palmeiras Sukses Melenggang ke Final Piala Dunia Antarklub

Tim dari Sao Paulo ini meraih kemenangan melawan juara Afrika, yang menunjukkan tanda-tanda kelelahan fisik dan mental setelah beberapa malam bermain.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Klub sepak bola Palmeiras berhasil melaju ke babak selanjutnya usai mengalahkan Al Ahly di Piala Dunia Antarklub FIFA.

Raphael Veiga dan Dudu mencetak gol yang membawa tim Brasil itu lolos ke final, di mana mereka akan menghadapi pemenang semifinal antara Al Hilal dan Chelsea, seperti dikutip dari laman thenationalnews, Rabu (9/2/2022).

Tim dari Sao Paulo ini meraih kemenangan melawan juara Afrika, yang menunjukkan tanda-tanda kelelahan fisik dan mental setelah beberapa malam bermain.

Ahly sempat mengalahkan Palmeiras pada Piala Dunia Antarklub sebelumnya di Qatar.

Setelah kemenangan mereka melawan Monterrey di babak sebelumnya, pencetak gol Ahly, Mohamed Hany mengatakan, "kami merasa bahwa kami bermain di rumah sendiri berkat pendukung." Pasalnya, ada banyak komunitas Mesir di UEA.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Semifinal Lain

Semifinal Piala Dunia Antarklub mempertemukan Al-Hilal vs Chelsea pada Rabu (9/2/2022) malam WIB. Pemenang pertandingan akan lolos ke final menghadapi Palmeiras.

Palmeiras sudah lebih dahulu melaju ke final Piala Dunia Antarklub setelah menan 2-0 atas Al Ahly tadi malam. Dua gol klub Brasil tersebut dicetak Raphael Viega dan Dudu.

Menghadapi Al Hilal, Chelsea jelas lebih diunggulkan untuk menang. The Blues memiliki materi pemain bertabur bintang.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel akan kembali mengandalkan kiper Kepa Arrizabalaga. Pria Spanyol itu jadi pilihan utama karena Edouard Mendy baru selesai membela Senegal di Piala Afrika.

Kepa akan sangat berguna di turnamen seperti Piala Dunia Antarklub. Jika ada adu penalti, Chelsea tentu akan sangat berharap pada ketangguhan Kepa.

Tuchel kemungkinan akan menurunkan Timo Werner dan Hakim Ziyech untuk mendampingi Romelu Lukaku di lini depan. Untuk lini tengah, Mason Mount masih diragukan tampil. Mateo Kovacic yang akan jadi andalan.

3 dari 3 halaman

Infografis Rekor Apik Mohamed Salah di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.