Sukses

Tak Mau Terlempar Lagi dari Papan Atas, Rangnick Semprot Striker MU

Manajer sementara Ralf Rangnick telah memberikan peringatan keras kepada bintang MU, karena kurang kejam di depan gawang.

Liputan6.com, Jakarta Ralf Rangnick memperingatkan para pemain Manchester United atau MU agar menemukan kembali sentuhan mematikan di depan gawang. Jika tidak klub Liga Inggris ini berisiko kehilangan posisi empat besar.

MU saat ini tengah berusaha untuk menghilangkan rasa frustrasi usai tersingkir dari Piala FA di tangan tim Championship Middlesbrough. Pasalnya, mereka harus pergi ke kandang Burnley di Turf Moor malam ini.

Di sisi lain, Rangnick menegaskan dirinya sangat mengharapkan bisa mempertahankan tempat di Liga Champions. Untuk itu para penyerangnya harus bisa mengubah peluang menjadi gol.

“Sepak bola itu juga tentang mendapatkan hasil, menjadi klinis dan mematikan pertandingan dan menjadi kejam demi kepentingan kita sendiri. Ini yang tidak kami lakukan," katanya.

"Jika Anda memiliki pertandingan kandang melawan tim Championship seperti Middlesbrough dan Anda memiliki 30 hingga 6 tembakan ke gawang dan 22 banding 3 di dalam kotak, Anda harus memenangkan permainan ini," ujar Rangnick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kebobolan

“Tapi kami tidak cukup klinis dengan peluang yang kami miliki setelah kebobolan gol penyeimbang," sesal Rangnick.

"Kami tidak memberikan banyak peluang dan secara keseluruhan saya pikir tim telah berkembang dan mengambil langkah selanjutnya tetapi pada akhirnya itu tidak membantu.”

3 dari 6 halaman

Statistik

Terlepas dari ketidakpuasan yang bergemuruh di Old Trafford, Rangnick hanya mengalami kekalahan sekali dalam 11 pertandingan – meskipun melalui serangkaian pertandingan yang sangat menguntungkan – sejak mengambil alih pada awal Desember.

Satu kekalahan terjadi saat melawan Wolves. Karena itu, penilaian Rangncik soal MU tidak memiliki kekejaman di depan gawang didukung oleh statistik.

4 dari 6 halaman

Hanya Tiga Kali

Dalam 11 pertandingan, MU yang memiliki talenta menyerang seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Edinson Cavani dan, hingga saat ini Mason Greenwood, telah mencetak lebih dari satu gol hanya tiga kali.

Itu datang saat hasil imbang 2-2 melawan Aston Villa dan melawan Brentford dan bisa saja malam ini lawan Burnley.

5 dari 6 halaman

Realistis

Ke-15 gol yang mereka cetak di semua kompetisi di bawah asuhan pelatih asal Jerman itu berasal dari 146 tembakan dengan 62 di antaranya tepat sasaran..

Dengan perhitungan realistis jalan untuk meraih trofi Liga Inggris sudah tertutup,, hanya Liga Champions yang tersedia untuk mereka musim ini, Rangnick mengakui tempat keempat mungkin yang terbaik untuk diharapkan.

6 dari 6 halaman

Senang

“Saat ini kami berada di urutan keempat di liga dan semua orang di dalam klub termasuk saya akan senang jika kami finis keempat di akhir musim.

“Kami masih di Liga Champions, sayangnya tidak lagi terlibat di Piala FA dan ini adalah fokus penuh saya dengan staf pelatih saya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • rangnick

  • Berita Bola