Sukses

Persib Bandung Tetap Berlatih, Roberts Alberts Pertimbangkan Kesehatan dan Keselamatan Pemain

Persib Bandung masih berlatih di tengah gelombang kasus Covid-19 yang menimpa BRI Liga 1 2021/2022. Klub yang dijuluki Pangeran Biru ini mencoba menjalani program latihan yang terus dimodifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung masih berlatih di tengah gelombang kasus Covid-19 yang menimpa BRI Liga 1 2021/2022. Klub yang dijuluki Pangeran Biru ini mencoba menjalani program latihan yang terus dimodifikasi. 

Seperti diketahui, beberapa laga pada BRI Liga 1 2021/2022 ditunda karena adanya pemain yang dinyatakan positif Covid-19 sehingga tim tidak bisa melanjutkan pertandingan. 

Namun kondisi itu tidak menghentikan semangatPersib. Pelatih Robert Alberts mengaku sudah beberapa kali melakukan penyesuaian terhadap program dengan situasi yang sedang terjadi. Mulai mengantisipasi jumlah pemain yang terpapar, ketersediaan lapangan, hingga penundaan jadwal pertandingan menjadi pertimbangan. 

Ia mengaku bukan hal yang mudah untuk menentukan program dalam situasi yang sulit seperti sekarang. Karena itu, Robert dan tim pelatih lainnya terus berdiskusi untuk mengimprovisasi langkah terbaik dalam menjalankan program latihannya. 

“Kami mempertimbangkan soal ketersediaan lapangan, penundaan pertandingan, ketersediaan pemain dan soal risiko paparan terhadap pemain dan orang lain dalam menyusun program latihan. Jadi, dalam satu setengah minggu terakhir ini sudah berjalan sangat sulit. Kami harus berimprovisasi untuk menjaga pemain tetap bugar dan aman untuk lainnya,” kata Robert pada laman resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengedepankan Keselamatan dan Kesehatan

Pelatih asal Belanda ini menjelaskan, program yang disusun bersama tim pelatih akan selalu mengedepankan keselamatan dan kesehatan pemain. Prinsip utama itulah yang jadi pegangan dalam implementasi kegiatan tim. Sebab menurutnya, kemanusiaan, keselamatan, dan kesehatan menjadi hal utama. 

“Terpenting adalah pemain selamat dan sehat. Itu semua yang selalu menjadi prioritas kami. Apa yang telah terjadi pada kami, telah melalui prosedur terbaik agar semua orang tetap sehat,” ucapnya. 

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Bandung

Persib saat ini menduduki posisi kelima klasemen BRI Liga 1 dengan torehan 43 poin. Pada pertandingan selanjutnya, Pangeran Biru akan menantang Bhayangkara FC pada Minggu (6/2/2022). 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.