Sukses

PBSI Umumkan Skuat Indonesia di All England 2022 : Simak Daftar Lengkapnya

Indonesia tampil dengan kekuatan penuh di All England 2022.

Liputan6.com, Jakarta PBSI telah merilis daftar pemain Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan Badminton All England 2022, di Utilita Arena Birmingham, Inggris. Indonesia mengirimkan wakil-wakil terbaiknya untuk menghadapi turnamen BWF World Tour Super 1000 yang berlangsung mulai dari 16-20 Maret 2022 mendatang. 

"Dan ini adalah daftar pemain Indonesia di ajang bulutangkis tertua di dunia. All England 2022,” tulis akun twitter resmi PBSI, @INABadminton. 

Berbeda dari skuat Indonesia di German Open 2022, di nomor ganda putra, Indonesia menurunkan ganda nomor satu dunia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya. Mereka berdua sengaja tidak tampil di Jerman demi mempersiapkan diri bertanding pada kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia, All England. 

Selanjutnya, nama Greysia Polii juga muncul pada skuad Indonesia yang akan bertanding di All England 2022. Greysia akan kembali dipasangkan dengan Apriyanu pada ajang tersebut. Sementara pada German Open 2022, Indonesia mencoba untuk memasangkan Apriyani dengan Siti Fadia Silvia Ramadhanti. Sedangkan Greysia sendiri tidak akan turun di German Open 2022 yang akan digelar  8-13 Maret 2022. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Pahit All England 2021

Kejuaraan All England tahun ini kembali berlangsung di tengah pandemi COVID-19. Tahun lalu, skuat Indonesia sempat mengalami kejadian tidak mengenakkan saat berlaga di ajang yang sama di Birmingham. Saat itu, langkah para pemain Indonesia sempat terganggu oleh kasus COVID-19. 

Para pemain harus meninggalkan arena pertandingan karena dianggap sebagai kontak erat dengan salah satu penumpang pesawat yang belakangan diketahui terjangkit COVID-19. Sebanyak 20 dari 24 kontingen Indonesia lalu mendapat email dari National Health Service (NHS) dan harus melakukan isolasi 10 hari.

Beberapa pemain seperti Anthony Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang belum bertanding di babak pertama juga akhirnya dinyatakan walkover. 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Indonesia di Ajang All England 2022

Daftar Pemain: 

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, dan Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/ Muhammaf Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana / Yeremia E.Y.Y Rambitan, Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri. 

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Febriana Dwipuji Kusuma/ Amalia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani. 

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.