Sukses

Manajer Manchester United Konfirmasi Kepergian Jesse Lingard Lewat TikTok

Liputan6.com, Manchester - Seorang penggemar Manchester United mengunggah video di TikTok pada awal pekan ini. Di video itu dia bertanya kepada Manajer Sementara Ralf Rangnick MU tentang masa depan Jesse Lingard.

"Tolong, dia adalah pemain favorit saya. Dia memiliki United di kepalanya," kata fans MU tersebut kepada Rangnick seperti dilansir Sportskeeda.

Menanggapi pertanyaan itu, juru taktik asal Jerman ini mengonfirmasi keluarnya Lingard dari Old Trafford. Sambil memberikan tanda tangan, Ralf Rangnick menjawab:

"Dia akan pergi di musim panas."

 

2 dari 3 halaman

Kontrak habis

Sekadar informasi, Jesse Lingard memasuki enam bulan terakhir dari kontraknya di Manchester United. Gelandang berusia 29 tahun itu ingin dipinjam Newcastle United.

Tetapi, Newcastle tidak mencapai kesepakatan dengan MU. Setan Merah meminta bonus sebesar 12 juta pound dari The Magpies.

Syarat itu diajukan MU karena Lingard dipercaya memiliki kemampuan untuk menjaga Newcastle United bertahan di Liga Inggris dengan gol dan assistnya. Dia telah membuktikan kemampuannya saat membawa West Ham United finis di papan tengah musim lalu dengan 14 gol dari 16 laga.

 

3 dari 3 halaman

Bebas transfer

Jika gagal meninggalkan Old Traffrod dalam beberapa hari mendatang, maka Lingard tidak punya pilihan selain pergi dengan status bebas transfer di akhir musim ini.

Lingard hampir tidak tampil untuk MU sejak Ralf Rangnick menduduki kursi manajer sementara. Pemain Inggris itu hanya diberi waktu satu menit untuk beraksi di liga dan lima menit di Piala FA oleh ahli taktik Jerman itu.

Dia telah membuat 14 penampilan untuk Setan Merah musim ini dan telah menyumbangkan dua gol dan satu assist.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse Lingard
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick