Sukses

Bursa Transfer: Southampton Kembali Bidik Wonderkid Chelsea

Wonderkid Chelsea Tino Anjorin tengah mempertimbangkan langkah selanjutnya setelah mengakhiri masa pinjaman bersama Lokomotiv Moscow di Liga Premier Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Wonderkid Chelsea Tino Anjorin tengah mempertimbangkan langkah selanjutnya setelah mengakhiri masa pinjaman bersama Lokomotiv Moscow di Liga Premier Rusia.

Dia tidak kekurangan peminat dengan Southampton sudah memulai pembicaraan untuk menandatangkannya ke St Mary's. Jika gagal merekrut Anjorin pada bulan Januari, mereka dilaporkan akan mencoba lagi pada musim panas. 

Chelsea kemungkinan mengirimnya dengan status pinjaman ke klub Championship, dengan beberapa tim sudah bertanya tentang status gelandang itu. 

Pelatih Thomas Tuchel adalah pengagum Anjorin yang dipandang sebagai yang terbaik di generasinya. Namun, dia tidak dapat menjamin menit bermain yang dibutuhkan Anjorin untuk mengembangkan kemampuan.

Pemain berusia 20 tahun itu saat ini sudah berada di London demi menyelesaikan tahap akhir proses pemulihan cedera metatarsal. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pergerakan Southampton

Manuver Southampton tidak lepas dari strategi pelatih Ralf Hasenhuttl yang menyelam ke enam akademi klub besar dan menjanjikan kesempatan tampil kepada pemain muda terbaik di Liga Premier. 

The Saints sebelumnya juga merekrut Tino Livramento dan Dynel Simeu dari Chelsea. Sementara itu, mereka telah memberi mantan bek Tottenham Hotspur Kyle Walker-Peters peran penting di tim utama. Ada juga Nathan Tella dari Arsenal dan Thierry Small asal Everton. 

“Pemain muda yang tidak bisa masuk ke tim utama Chelsea atau Manchester City dipersilakan datang ke sini,” kata Hasenhuttl. "Kami akan memberi mereka platform dan ingin menciptakan bintang baru.”

3 dari 3 halaman

Armando Broja

Southampton juga berniat mematenkan status Armando Broja yang saat ini mereka pinjam dari Chelsea. “Tentu (kita bisa mengontraknya), dia suka di sini,” kata Hasenhuttl. 

“Akan sangat bagus jika dia adalah pemain kami. Dia ingin bersama kami. Saya pikir itu terlihat jelas. Para penggemar juga mencintainya, itu bagus.”

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.