Sukses

MU Bersiap Hadapi Neraka Kontrak, 15 Pemain Akan Habis Masa Tugasnya di Old Trafford

MU saat ini memiliki 28 pemain dalam skuad mereka, termasuk bintang-bintang yang dipinjamkan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan memasuki neraka kontrak dalam 18 bulan ke depan. Pasalnya, sebanyak 15 pemain kesepakatan kontrak mereka dengan klub Liga Inggris itu, berakhir pada akhir musim depan.

MU saat ini memiliki 28 pemain dalam skuad mereka, termasuk bintang-bintang yang dipinjamkan. Tapi, klub berjuluk Setan Merah itu akan menghadapi pergolakan besar di tahun-tahun mendatang.

Situasi ini memberikan peluang besar bagi manajer MU berikutnya, yang akan ditunjuk pada musim panas yang sama dengan kontrak enam pemain yang juga akan berakhir.

Keadaan ini bisa digunakan sebagai daya tarik potensial bagi bos MU berikutnya, yang akan memiliki kesempatan untuk membentuk skuad United menurut citranya sendiri.

Pada 2022 ini ada 6 kontrak pemain yang akan berakhir. Manajer baru MU kemungkinan tidak akan terlalu peduli dengan nama-nama yang pindah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Pernah Tampil

Lee Grant sekarang menjadi kiper pilihan keempat di Old Trafford dan kemungkinan tidak akan memperpanjang masa tinggalnya, setidaknya dalam kapasitas bermain.

Seperti Grant, Juan Mata adalah seorang veteran dalam skuad. Tapi juga akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir, setelah hampir tidak tampil selama dua musim sebelumnya.

3 dari 5 halaman

Pinjaman

Meskipun bukan veteran yang sama seperti Grant dan Mata, Paul Pogba dan Jesse Lingard hampir pasti akan meninggalkan United.

Lingard tidak dapat menemukan waktu permainan reguler meskipun mantra pinjaman yang mengesankan di West Ham musim lalu dan bahkan bisa pergi dengan status pinjaman atau transfer permanen sebelum akhir bulan.

4 dari 5 halaman

Kontrak Baru

Pogba juga dilaporkan menghindari pembicaraan tentang kontrak baru, setelah lama menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Setan Merah. Dan, Real Madrid dan PSG keduanya dikaitkan dengan pemain Prancis itu.

Hanya dua dari enam pemain yang akan habis kontraknya di musim panas ini adalah Tahith Chong dan Edinson Cavani.

5 dari 5 halaman

Momen Penting

Pada tahun 2023, kontrak sembilan pemain akan berakhir. Mereka adalah David de Gea, Tom Heaton, Phil Jones, Luke Shaw, Diogo Dalot, Nemanja Matic, Fred, Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo

Berbeda dengan musim panas 2022, akhir musim depan akan menjadi momen penting dalam pembenahan skuat United di masa depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • setan merah

  • Berita Bola