Sukses

Putra Jakarta Pertamina dan Samator Berebut Juara Putaran Pertama PLN Mobile Proliga 2022

Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax dan Surabaya Bhayangkara Samator akan bentrok untuk memperebutkan juara putaran pertama PLN Mobile Proliga 2022.

Liputan6.com, Jakarta - PLN Mobile Proliga 2022 memasuki tahap akhir putaran pertama. Seri keempat akan dimainkan di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, 28-30 Januari.

Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax bakal menghadapi Surabaya Bhayangkara Samator, Sabtu (28/1) pukul 16:00 WIB. Kedua tim akan memperebutkan juara putaran pertama Proliga 2022 dan akan memperoleh hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.

"Kami sudah mempelajari latihan bagaimana menghadapi Samator. Karakter mereka kita pelajari bagaimana cara menggadapi karakter dari Rendy, Nizar dan Syamsul Kohar," kata pelatih kepala Jakarta Pertamina Pertamax Pascal Wilmar.

Pascal menambahkan Farham Halim cs telah berlatih simulasi menghadapi juara bertahan Proliga itu. "Kita berlatih simulasi dengan melihat kelemahan Samator. Dengan menyerang melalui servis, setelah penerimaan bola servis yang lemah baru kita serang," tukas mantan pemain timnas itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap fisik dan teknik

Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Sigit Ari Widodo mengungkapkan kalau tim asuhannya sudah siap secara fisik maupun teknik menghadapi Jakarta Pertamina. "Secara tim kami sudah siap menghadapi Pertamina," kata Sigit.

Menurut dia, timnya akan mewaspadai beberapa pemain Jakarta Pertamina. Di antaranya setter Jasen Natanael Kilanta, Farhan Halim, pemain asing, Hernanda Zulfi, dan Muhammad Fikri. "Pemain-pemain yang kita waspadai," tutur Sigit

Samator dan Jakarta Pertamina sama-sama memiliki sembilan poin hasil tiga kali menang serta satu kali kalah. Tapi, Jakarta Pertamina lebih berhak di puncak klasemen lantaran unggul rasio set dari Samator.

 

3 dari 4 halaman

Bagian putri

Pada bagian putri, Jakarta Pertamina Fastron dipastikan sudah menjuarai putaran pertama. Tim asuhan Oktavian itu belum terkalahkan pada tiga laga puataran pertama. Di seri empat, Agustin Wulandari cs sudah tidak berlaga lagi.

Di seri empat, tim putri Jakarta Elektrik PLN akan menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Minggu (30/1). Jakarta Elektrik PLN adalah satu-satunya tim yang belum pernah menang.

Namun sebelum menghadapi Jakarta Elektrik, Gresik Petrokimia terlebih dahulu melawan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, Jumat (28/1).

Seluruh laga ini akan disiarkan secara langsung stasiun televisi O-Channel dan vidio.com.

4 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Jumat, 28 Januari 2022

14:00 WIB, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Mandiri Popsivo Polwan (Putri)

16:00 WIB, Kudus Sukun Badak vs Jakarta BNI 46 (Putra)

Sabtu, 29 Januari 2022

14:00 WIB, Palembang Bank SumselBabel vs Bogor Lavani (Putra)

16:00 WIB, Surabaya Bhayangkara Samator vs Jakarta Pertamina Pertamax (Putra)

Minggu, 30 Januari 2022

14:00 WIB, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Elektrik PLN (Putri)

16:00 WIB, Palembang Bank SumselBabel vs Jakarta BNI 46 (Putra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.