Sukses

Profil Yolla Yuliana, Andalan Bandung Bank BJB Tandamata di PLN Mobile Proliga 2022

Liputan6.com, Jakarta - Yolla Yuliana merupakan salah satu pevoli terbaik Indonesia. Pada PLN Mobile Proliga 2022, Yolla membela Bandung bjb Tandamata.

Sosok kelahiran Bandung, 16 Mei 1994 ini berposisi sebagai middle blocker. Dengan postur tinggi tinggi, Yolla memiliki kemampuan spike yang hebat. 

Yolla menyukai voli sejak kecil. Dia mengikuti jejak sang ibu yang merupakan mantan atlet voli. 

2 dari 3 halaman

Perjalan Voli Yolla Yuliana

Pada usia 12 tahun, Yolla mulai menjajal karier dengan memperkuat klub voli ALKO Bandung. Pada umur 15 tahun, dia kemudian menjalani masa pinjaman di klub voli Bogor Prayoga Unitas.

Yolla juga pernah membela Jakarta Elektrik PLN dan membawa klub tersebut menjadi juara pada Proliga 2014. Singkat cerita, dia memilih untuk pindah ke Bandung dan bergabung dengan klub voli Bandung Bank BJB Tandamata pada musim 2019-2020.

3 dari 3 halaman

Kisah Cinta dengan Vincent Rivaldi Kosasih

Pevoli Yolla Yuliana tengah perpacaran dengan pemain IBL yang membela Pelita Jaya Bakrie, Vincent Rivaldi Kokasih. Keduanya, diketahui memposting foto tengah berduaan di mobil.

Pada instagram yang terverifikasi @yollayuliana1515, dia menuliskan caption: “Terima kasih telah membawa kebahagiaan ke dalam hati dan cinta di dalam hidupku.”

Tak hanya itu, Vincent juga menuliskan caption untuk mengajak Yolla ke Jogja. 

“Yuk Jogja lagi, planningnya di Jakarta H-1, santai sama kerjaannya ngopi di pinggir sawah (sering), kuliner makan wajik, tengkleng, sate klathak,” balas Vincent.

 

Penulis: Jesslyn Koesman