Sukses

4 Nama Muncul dalam Daftar Kandidat Manajer MU, Salah Satunya Pelatih Gagal Real Madrid

Keempat nama kandidat pelatih MU itu, sekarang sedang bersaing untuk mendapatkan posisi teratas di klub paling terkenal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU mulai meningkatkan pencarian mereka untuk manajer baru. Laporan menyebutkan mantan pelatih Real Madrid Julen Lopetegui ada dalam daftar empat kandidat lainnya.

Mantan bos Barcelona Luis Enrique, yang saat ini menjadi pelatih kepala tim nasional Spanyol, juga sedang dipertimbangkan untuk peran tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir, Pochettino dan Ten Hag tampaknya menjadi nama utama untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer secara permanen di akhir musim.

Bos interim saat ini Ralf Rangnick yang telah memimpin sejak akhir November, dan pelatih asal Jerman itu sangat mengisyaratkan di awal masa jabatannya bahwa dia juga tertarik untuk tugas yang lebih lama di ruang istirahat.

Meski sekarang terlihat sangat tidak mungkin setelah masa tugasnya yang membosankan. Dengan lebih dari setengah musim berlalu, hierarki MU di Old Trafford tetap meningkatkan rencana mereka untuk menunjuk bos permanen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bencana

Laporan tersebut mengklaim bahwa MU fokus pada kandidat yang memiliki pengalaman luas bekerja untuk tim besar Eropa, itulah sebabnya Lopetegui dan Enrique sekarang bergabung.

Lopetegui memiliki musim bencana dengan raksasa Spanyol Real Madrid pada tahun 2018, di mana ia dipecat setelah hanya 14 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Dipertimbangkan

Tapi, Lopetegui telah membangun kembali reputasinya di La Liga di Sevilla selama beberapa tahun terakhir dan bahkan telah mendalangi tantangan gelar tak terduga mereka musim ini.

Enrique juga sedang dipertimbangkan setelah dia menikmati tugas yang menakjubkan di Barcelona sebelum dia dibujuk pergi dari Nou Camp untuk pekerjaan teratas di sepakbola Spanyol.

4 dari 5 halaman

Trofi Pertama

Di sisi lain, Pochettino dan Ten Hag juga harus memperhitungkan kesuksesan Rangnick begitu ia beralih ke peran konsultan di Old Trafford pada bulan Mei.

Pochettino mengukir namanya dengan musim menakjubkan di Tottenham sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain. Bahkan, reputasinya berkembang di Prancis, di mana ia akhirnya sukses meraih trofi pertamanya sebagai pelatih musim lalu.

5 dari 5 halaman

Mengesankan

Sementara itu, Ten Hag terus tampil mengesankan di Ajax, yang tampaknya akan mencatatkan rekor gelar Belanda keempat berturut-turut.

Pelatih asal Belanda telah membentuk klub raksasa ini menjadi mesin yang tangguh, setelah mereka hanya kebobolan lima gol dalam 20 pertandingan liga dalam perjalanan mereka ke puncak Eredivisie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Berita Bola