Sukses

Wajah Baru Tak Kunjung Tiba, Rangnick Geregetan Ingin Melepas Pemain MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU berhasil mencuri tiga poin saat melawan West Ham di laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Setan Merah menang berkat gol Marcus Rashford di menit terakhir.

Pertandingan melawan The Hammers diperkirakan berakhir tanpa gol sampai ketiga pemain pengganti Ralf Rangnick bergabung di babak kedua, dan berhasil membawa MU jadi pemenang.

Anthony Martial berhasil menyelipkan bola ke arah Edinson Cavani, yang terlihat offside pada pandangan pertama tapi dengan nyaman mengarahkan bola melintasi muka gawang untuk selanjutnya disontek Rashford dengan mudah.

Situasi ini memberikan kredit untuk kedalaman skuad Setan Merah, meskipun itu bisa berubah karena beberapa pemain tampaknya akan keluar bulan ini.

Seperti diketahui MU memang memiliki skuad yang terlalu besar. Dan, Rangnick mungkin berharap bahwa mereka yang bertanggung jawab atas negosiasi dapat menyelesaikan kesepakatan lebih cepat, sehingga bisa membebaskan sejumlah anggaran yang harus dibelanjakan pelatih asal Jerman itu.

2 dari 5 halaman

Pemain Top

MU telah dikaitkan dengan penandatanganan beberapa pemain top bulan ini, tetapi hingga sekarang belum mendatangkan wajah baru.

Seorang pemain dengan posisi gelandang dianggap sebagai prioritas, tapi keputusan Rangnick untuk beralih ke 4-3-3 dan memainkan Bruno Fernandes dalam peran yang lebih dalam bisa membuat rencana itu terhenti.

3 dari 5 halaman

Ingin Pindah

Duo Inggris Jude Bellingham dan Declan Rice keduanya dilaporkan menjadi incaran Setan Merah, meskipun tampaknya tidak akan ada yang keluar dari Dortmund dan West Ham.

Di sisi lain MU saat ini sedang mengajukan pertanyaan pada beberapa klub untuk beberapa pemain mereka yang ingin pindah, dan kesepakatan itu dapat diselesaikan sebelum jendela transfer Januari ditutup.

4 dari 5 halaman

Prioritas

Kepergian Jesse Lingard agak menjadi prioritas mengingat kontrak pemain Inggris itu akan habis pada akhir musim, dan ini akan menjadi kesempatan terakhir klub masa kecilnya untuk menguangkannya – mungkin itu secara permanen atau melalui pinjaman.

Diyakini bahwa penyerang serba bisa itu telah ditawarkan ke Newcastle. Tapi, klub sedang menunggu jawaban dari tim yang berjuang dari degradasi untuk mengonfirmasi bahwa mereka akan menanggung semua gaji Lingard sambil juga membayar biaya pinjaman £6 juta.

5 dari 5 halaman

Mimpi Buruk

MU juga sedang menunggu tawaran seperti itu untuk Martial, dan dilaporkan klub La Liga Sevilla sebelumnya sudah mencoba menandatanganinya bulan ini.

Mantra mimpi buruk Donny van de Beek di Old Trafford juga bisa berakhir, karena gelandang itu telah ditawarkan ke Newcastle dan Borussia Dortmund, meskipun tidak mengherankan jika klub lain ikut berlomba untuk mengontrak gelandang Belanda itu.

Tentu saja akan ada kesepakatan lain yang terjadi di belakang layar dan pemain pinggiran lainnya, seperti kiper Dean Henderson, yang akan menarik minat dari tempat lain.