Sukses

Selamat, Aprilio Manganang Tunangan dengan Sang Kekasih

Aprilio Manganang tengah berbahagia. Mantan atlet voli nasional itu baru saja bertunangan dengan sang kekasih, Claudya.

Liputan6.com, Jakarta Aprilio Manganang tengah berbahagia. Mantan atlet voli nasional itu baru saja bertunangan dengan sang kekasih, Claudya.

Pertunangan itu disampaikan Aprilio lewat akun instagram miliknya, @manganang92. Dengan mengenakan batik dan celana chino, Aprilio tampak berpegangan tangan mesra dengan Claudya yang juga mengenakan batik senada dan sepatu senada.

"Tidak ada kata lain selain mengucap syukur atas semua perjalanan hidup yang Tuhan Yesus berikan," tulis Aprilio.

Dalam foto tersebut, Aprilio tampak mesra dengan Claudya. Ia memeluk sembari tersenyum bersama kekasihnya tersebut.

Pertunangan Aprilio Manganang dan kekasihnya sepertinya berlangsung santai. Aprilio mengenakan batik dan celana panjang khaki.

Sementara, Claudya mengenakan dress hingga lutut. Claudya juga tersenyum yang memperlihatkan lesung pipinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehidupan Baru

Aprilio Manganang sempat mengidap hipospadia. Itu adalah kelainan yang menyebabkan letak lubang kencing (uretra) bayi laki-laki menjadi tidak normal. 

Akibatnya, Aprilio sempat menjalani kehidupan sebagai pemain voli putri. Namun operasi yang dijalaninya pada tahun lalu membuat Aprilio resmi menjadi laki-laki.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Bingung

Aprilio sendiri sempat bingung soal identitasnya sebelum menjalani operasi. Pasalnya, Aprilio sempat merasa tak cocok menjadi wanita.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Departemen Bedah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Kolonel CKM dr Guntoro.

"Sampai tim dokter memberi tahu menderita kelainan dimana ini sebenarnya kelainan pada laki-laki. Dan dia seolah, pantas saya rasanya tidak cocok kalau perempuan, dia senang sekali, mungkin dia sudah menduga-duga tapi tidak tahu tempat bertanya," kata Kolonel Guntoro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.