Sukses

Performa Meningkat, Rangnick Mulai Berubah Pikiran soal Pekerjaannya di MU

Liputan6.com, Jakarta Ralf Rangnick akan mendapatkan bonus enam digit jika dia membawa Manchester United atau MU ke Liga Champions. Performa pelatih asal Jerman itu, dinilai telah mengalami peningkatan.

Bahkan, Rangnick masih memiliki harapan untuk mendapatkan pekerjaan sebagai manajer MU secara permanen.

Kemenangan 1-0 atas West Ham membuat mereka menyamakan poin dengan tim peringkat keempat Hammers. Gol menit akhir Marcus Rashford memastikan kemenangan penting bagi tim Rangnick.

MU mengalahkan Brentford pada pertengahan pekan lalu, setelah hasil imbang 2-2 yang sedikit mengecewakan dengan Aston Villa akhir pekan lalu.

Rangnick saat ini sepertinya telah menetapkan tim reguler setelah sebulan berunding dan mencoba beberapa personel dan formasi.

2 dari 5 halaman

Beruntung

Salah satu yang beruntung adalah pemain muda Anthony Elanga. Dia sudah mendapat kepercayaan dari Rangnick setelah mampu mencetak gol sekaligus membuka skor dalam kemenangan 3-1 atas Brentford.

Dan Rangnick akan mendapatkan bayaran yang besar jika dia mampu membawa MU ke Liga Champions untuk musim depan. Ini akan menjadi pencapaian yang cukup besar mengingat mereka baru muncul dari kualifikasi Eropa menjelang akhir masa jabatan Ole Gunnar Solskjaer.

3 dari 5 halaman

Bonus

Menurut Daily Star, MU akan membayar pelatih berusia 63 tahun itu sebesar 500.000 pounds jika dia finis di empat besar. Itu di atas gaji mingguannya 180.000 pounds.

Mantan ahli taktik RB Leipzig itu ditunjuk dengan kesepakatan hingga akhir musim setelah United berpisah dengan legenda klub Ole Gunnar Solskjaer pada November.

4 dari 5 halaman

Manajer Baru

Sebagai bagian dari kesepakatan Rangnick, ia diharapkan mengambil peran sebagai penasihat di Old Trafford setelah akhir musim 2021-22.

Tidak jelas persis apa yang akan dia lakukan, meskipun dia bisa saja menawarkan pandangannya tentang siapa yang harus menjadi bos permanen berikutnya.

5 dari 5 halaman

Tawarkan Diri

Namun, ternyata Rangnick menginginkan pekerjaan di luar akhir musim. Dia telah mengisyaratkan bahwa dia bisa mengajukan diri untuk peran permanen jika dia berhasil.

“Saat ini saya sepenuhnya sadar mereka mungkin mencari manajer baru,” kata Rangnick dalam konferensi pers pertamanya pada 2 Desember lalu. Jika mereka mau, maka [mereka akan] berbicara dengan saya tentang itu yang akan kita lihat.

Mungkin, jika mereka meminta pendapat saya dan semuanya berjalan dengan baik dan kami mengembangkan tim, saya bahkan mungkin membuat rekomendasi yang sama kepada dewan yang saya lakukan di Leipzig dua kali ketika saya merekomendasikannya. Mungkin ide yang baik untuk tetap bekerja dengan saya selama satu tahun. .